Dayung Kepri Harus Sumbang Prestasi

0
507
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun diskusi usai Rapat Kerja Nasional sekaligus menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) PODSI Kepri Masa Bhakti 2017 - 2022 bertempat di Hotel Aston Pelita Batam, Jumat (2/3).f-istimewa/humas pemprov kepri

BATAM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun berharap olahraga dayung terus mencatatkan kesuksesan baik berprestasi maupun pembinaan. Prestasi dengan persembahan emas dalam berbagai event di lokal maupun nasional dan internasional selalu ditunggu masyarakat.

”Dayung merupakan olahraga yang tidak asing bagi masyarakat Kepri. Karena masyarakat kita sangat akrab dengan kehidupan laut. Kita tiap hari melakukan dayung sampan untuk berbagai aktivitas,” kata Nurdin dalam sambutan pada Rapat Kerja Nasional sekaligus menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) PODSI Kepri Masa Bhakti 2017 – 2022 bertempat di Hotel Aston Pelita Batam, Jumat (2/3).

Baca Juga :  PDAM Hentikan Produksi Air Bersih

Hanya saja, kebiasaan dan keakraban ini harus diarahkan untuk bisa menjadikan dayung sebagai olahraga. Nah, jika sudah arahannya olahraga, maka ini harus ada pembinaan dan pelatihan insentif. ”Dengan demikian, dayung tidak sekedar kebiasaan semata, tapi juga menjadi olahraga yang bisa menghasilkan berprestasi,” Nurdin berharap.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang juga Ketua Umum PODSI, Basoeki Hadimoeljono menjelaskan, sebagai keluarga besar PODSI, pihaknya harus bangga karena menjadi pengurus olahraga dayung. Karena sekecil apapun peran seseorang, kalau organisasi ini bisa mengantarkan prestasi merupakan kebahagiaan tersendiri. ”Mudah-mudahan ini bertanda baik, kalau olahraga dayung akan lebih berprestasi ke depannya,” jelasnya.

Baca Juga :  RUU Kepulauan Prioritas MPR RI

Basuki juga berharap, meski diakui kalau organisasi mengalami keterbatasan sarana dan prasarana, tapi itu jangan sampai membuat semangat semuanya menjadi turun. Keterbatasan ini justru harus dihadapi dengan semangat tinggi. ”Itu semua, demi mencapai sukses prestasi dayung,” harapnya.

Pembinaan berkesimbungan yang terus menerus, bisa menghasilkan prestasi. Termasuk event olahraga Asean Game Agustus 2018 dan juga kejuaraan internasional dayung di Filipina pada 2019 mendatang. Semuanya harus dijawab dengan menyumbangkan prestasi. ”Saya titipkan PODSI pada Gubernur Kepri. Semoga PODSI Kepri semakin maju dan jaya,” harapnya.

Baca Juga :  Ikuti Senam Sehat, Dapat Motor

”Saya percaya di bawah binaan Pak Nurdin, pemuda pemudi Kepri pasti hebat. Karena hampir setiap hari bertemu dengan lautan,” kata Basoeki usai melantik Ketua Pengprov PODSI Kepri Awang Herman. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here