DBR Kembali akan Digelar

0
475
Peserta saat mengikuti lomba dragon boat tahun lalu.f-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Dragon Boat Race (DBR), event tahunan Pemko Tanjungpinang akan kembali digelar. Rencananya digelar di perairan Sungai Carang, pada tanggal 19-20 Oktober mendatang.

Sebelum digelar DBR tahun ini, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar doa syukuran di Kota Rebah, Selasa (2/10).

Syukuran DBR di kawasan Kota Rebah, berharap agar pelaksanaan DBR berjalan dengan sukses.

Sebelum pada pelaksanaan DBR tahun 2018 berlangsung, Walikota Tanjungpinang, H Syahrul berkeinginan perlu adanya penataan yang baik dari sebelumnya. Salah satunya penataan untuk meletakkan panggung serta tenda.

Keinginannya, panggung dan tenda agar tidak berlawanan dengan matahari pada saat event DBR berlangsung.

Baca Juga :  Hilal Hari Raya Idul Adha Mulai Diamati

”Kita ingin ada perbaikanlah dibandingkan DBR sebelumnya,” ucap Syahrul kepada Tanjungpinang Pos disela syukuran di Kota Rebah, Selasa (2/10).

Kegiatan DBR bakal berbeda dari tahun sebelumnya. Perbedaan yang akan ditunjukkan, yaitu adanya berbagai perlombaan di pesta rakyat.

Biasanya, pesta rakyat selalu ada pada saat 17 Agustus. Kali ini, pesta rakyat akan diadakan pada event DBR.

”Peserta berasal dari luar negeri. Ada lima negara. Coba tanya langsung ke Dinas Pariwisata,” sebut mantan Wakil Walikota Tanjungpinang ini.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disbudpar Kota Tanjungpinang, Raja Kholidin mengatakan, yang sudah terdaftar ada sekitar 30 tim.

Baca Juga :  Generasi Muda Harus Memahami Alquran

Ada 8 tim dari luar negeri dan 5 tim dari luar Provinsi Kepri. 17 tim lagi berasal dari Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri.

”Ada dari Singapura, Brunai dan Malaysia. Nanti, kita akan berikan medali dan piagam penghargaan. Ini salah satu bukti untuk mereka yang setiap tahun ikut tampil di DBR,” kata dia.

Ia menjelaskan, pesta rakyat yang bakal dipadukan dengan event DBR berasal dari sponsor. Jadi, jenis perlombaan pesta rakyat tergantung dari sponsor tersebut. Alasannya, sponsor tersebut yang akan memberikan hadiah untuk pesta rakyat nanti.

Baca Juga :  5,5 Kg Sabu dan Ekstasi Dipasok dari Malaysia

”Kita belum bisa pastikan jenis lomba di pesta rakyat nanti,” ucap dia.

Ia harapkan, tim DBR dari luar negeri untuk ikut serta menjadi peserta lomba pesta rakyat nanti. Kalau tidak dapat juara di DBR, tim tersebut bisa jadi menjadi juara di pesta rakyat. Sehingga ada kebanggan yang didapat oleh tim DBR tersebut.

”Penonton nanti juga bisa ikut serta menjadi peserta pesta rakyat,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here