Debat Capres Edukasi Pemilih

0
161
SUASANA nonton bareng debat pertama Capres dan Cawapres di Kantor RRI Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Meskipun air hujan membasahi Kota Tanjungpinang, tidak menjadi penghalang buat masyarakat untuk nonton bareng (nobar) debat pertama calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) RI di Kantor RRI Tanjungpinang berlamat Jalan Ahmad Yani, Kamis (18/1) malam.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri yang mengadakan nobar debat pertama dengan tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

Dengan nobar debat pertama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, sebagai sarana edukasi bagi masyarakat untuk mengetahui semua hal yang dimiliki oleh pasangan capres dan cawapres masing-masing.

”Kita hanya mengajak masyarakat untuk nobar debat pertama capres dan cawapres. Ya, kita sama-sama melihat hingga mendengar debat itu,” kata Sriwati, Ketua KPU Provinsi Kepri kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (18/1).

Kemudian, Sriwati menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 17 April 2019 nanti. Artinya, masyarakat untuk tidak golput pada Pemilu 2019 ini.

Masyarakat harus berpartisipasi menggunakan hak pilihnya untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing pada 17 April 2019. ”Kita berharap tingkat partisipasi meningkat dari pemilu sebelumnya,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here