Debat Ketiga, Ini Visi dan Misi Wali Kota dan Wakilnya

0
1020
Debat publik putaran ketiga yang dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang, Jumat (22/6).

TANJUNGPINANG – Masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang menyampaikan visi dan misi terkait Reformasi Birokrasi, Irfomari teknologi dan Kependudukan pada debat publik ke tiga yang dilaksanakan KPU Kota Tanjungpinang di Hotel CK Tanjungpinang, Jumat (22/6) malam.

Pertama Paslon nomor urut satu yaitu H Syahrul bersama Rahma menyampaikan visi dan misi. Disusul Paslon nomor urut kedua, H Lis Darmansyah dan Maya Suryanti terkait tema debat terakhir tersebut.

Syahrul menuturkan, jika nanti di percaya masyarakat menjadi wali kota yang didampingi Rahma sebagai wakilnya, maka sesuai dengan tema debat, ada enam hal yang akan dilaksanakan.

Baca Juga :  Warga Pulau Abang Solid Menangkan Isdianto

Pertama membangun tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan optimal yang melibatkan masyarakat.
Kedua yaitu, melaksanakan sistem perencanaan pemerintah dengan aplikasi teknologi.

Menerapkan solgan Tanjungpinang di jari yang artinya segala pelayanan publik menggunakan sistem teknologi. Membangun sistem teknologi sebagai wadah menampung aspirasi masyarakat, ke lima, membangun berbagai fasilitas umum (Fasum) untuk masyarakat serta keenam, yaitu mengayomi masyarakat melalui pelayanan publik yang dibangun sebaik-baiknya.

Dilanjutkan dengan penyampaian visi dari nomor urur dua, yang disampaikan H Lis Darmansyah. Pasangan ini merangkum dalam satu tema besar terkait debat publik putaran ketiga tersebut.

Baca Juga :  Wabup Berpesan, Perempuan Jangan Ragu Berpolitik

Lis menuturkan, mewejudkan Reformasi Birokrasi yang berorentasi kepada pelayanan masyarakat berazaskan digital.

Penyelesaikan kependudukan berbasis IT yang merupakan bagian dari reformasi. Serta mewujudkan SDM yang jujur bertutur dan bijak bertindak.

Menjadikan Tanjungpinang Jantung Melayu berdaya saing dengan melaksanakan program e-Planing, e-Musrenbang, e-Edukasi dan e-Tourism.

Untuk diketahui, debat dipandu, Rayhan Sirait yang merupakan penyiar berita di media CNN. Pada debat terkahir, dihadiri lima panelis yang ditunjuk KPU Kota Tanjungpinang untuk merumuskan beberapa soal sesuai tema debat.

Para panelis yaitu, Prof Dr Eko Prasojo yang merupakan Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) Universitas Indonesia, selain itu, Dekan Fakultas Teknik UMRAH, Ibnu Kahfi yang merupakan jebolan salah satu fakultas teknik di Jerman.
Kemudian Dekan Ilmu Kelautan UMRAH, Agung Damar Syakti, merupakan doktor alumni Universitas Aix Marseille, Francis.

Baca Juga :  KPU Matangkan Debat Calon Wako Putaran Pertama

Setelah itu Dr Riauwanto dosen STIE Widya Wiwaha Yogyakarta dan STAIN SARS Bintan serta yang terakhir Sayid Fauzan yang juga alumni Universitas Malaya, Malaysia yang sekarang menjadi dosen di UMRAH. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here