Debat Terakhir, Dijaga 350 Polri dan TNI

0
484
Polisi memeriksa tas undangan sebelum masuk ruang debat Mei lalu.f-abas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Polres Tanjungpinang memperketat penjagaan dan pengamanan pada debat publik terakhir pemilihan Wali Kota Tanjungpinang dilaksanakan pada Jumat (22/6) di Hotel CK. Dari debat pertama dan kedua yang sudah digelar, umumnya berjalan lancar.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, debat kandidat ketiga, pihaknya menurunkan 350 personel dibantu dengan satuan TNI dan personel kepolisian dari Polda Kepri.

”Pengamanan debat ke tiga lebih ketat dari debat sebelumnya. Berdasarkan evaluasi debat sebelumnya, personel yang dikerahkan terdiri dari unsur Polda Kepri, Polres Tanjungpinang dan TNI,” katanya Selasa (19/6).

Baca Juga :  Panwaslu Mulai Gelar Sidang Gugatan Pilwako

Lanjutnya, dengan debat ketiga ini pihaknya memperketat pengamanan itu dikarenakan kafasitas hotel dan parkiran yang cukup luas maka personel kali ini diperbanyak.

”Itu juga faktor dari penambahan personel dalam menjaga keamanan berlangsungnya debat kandidat,” sebutnya.

Kapolres menuturkan, pengawasan eksternal dari keamanan hotel CK untuk menyaring atau untuk melihat mobil baik kendaraan dan personel yang masuk.

Kapolres mengimbau, kepada pendukung kedua pasangan calon untuk selalu koperatif dalam menjaga keamanan dan tertib berlalulintas. ”Pola koperatif yang sudah terbangun terus terjaga dalam mensukseskan debat ketiga ini,” pungkasnya.(ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here