Debby Raih Bunda PAUD Berprestasi 2018 Tingkat Provinsi Kepri

0
204
BUNDA PAUD Hj Debby Maryanti (ketiga dari kiri) ketika menerima penghargaan Bunda PAUD kabupaten/kota berprestasi 2018 tingkat Provinsi Kepri, Rabu (28/11). f-istimewa

BINTAN – Bunda PAUD Kab Bintan Ibu Hj Debby Maryanti menerima penghargaan Bunda PAUD kabupaten/kota Berprestasi 2018 Tingkat Provinsi Kepri, yang diserahkan oleh Bunda PAUD Prov Kepri Ibu Hj Noorlizah Nurdin, melalui Kepala Dinas Pendidikan Prov Kepri, Dr. Muh. Dali, MM di Hotel Halim, Kota Tanjungpinang, Selasa (27/11) siang.

Penghargaan ini berdasarkan Keputusan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri No. 002.6/057.7/Disdik/2018, tentang Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Berprestasi 2018 se-Provinsi Kepri.

Penghargaan tersebut, juga diperoleh setelah sebelumnya Bunda PAUD telah diseleksi yang diselenggarakan panitia sejak tanggal 26 November 2018.

Usai menerima penghargaan, Bunda PAUD Kabupaten Bintan Ibu Hj Debby Maryanti menuturkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas penghargaan yang telah diterima.

Namun menurutnya, hal yang terpenting adalah bagaimana dirinya akan terus mendukung dalam menciptakan PAUD berkualitas didaerah.

Karena menurutnya, dorongan yang baik sejak usia dini dari keluarga maupun pemerintah sangat penting dalam membentuk karakter anak untuk menjadi manusia yang berbudi pekerti dan cerdas.

”Kita akan terus melakukan inovasi, bagaimana menciptakan suasana belajar PAUD yang memiliki nilai dalam pembentukan karakter anak sedini mungkin, karena harus kita sadari bahwa generasi inilah yang akan menentukan maju tidaknya suatu daerah kedepannya,” ujar Debby.

Dirinya juga berpesan kepada guru PAUD, dan orang tua agar sebaiknya dalam mendidik anak-anak dan tidak hanya menjadi tanggung jawab lembaga pendidikan semata.

Tetapi perlu kepedulian dan kolaborasi antara lembaga pendidikan dengan orang tua murid.

”Artinya kita harus seimbang antara pendidikan anak-anak yang diterima di sekolah, dengan pola asuh yang diberikan orang tua kepada anaknya. Jadi pendidikan anak antara orang tua dan guru, harus terjalin dengan baik sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik“ tutupnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here