Deby Santuni Penyandang Cacat Mental

0
374
SERAHKAN BANTUAN: Ketua TP PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi menyerahkan paket sembako kepada penyandang cacat mental, di Kantor PMI Bintan. f-istimewa

BINTAN – Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi memberikan santunan kepada penyandang cacat mental (gangguan jiwa), pada saat berkunjung ke Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bintan di Km 20 arah Kijang, Kamis (7/12) sore lalu. Bantuan tersebut, merupakan bentuk kepedulian PKK kepada penyandang cacat, yang saat ini dirawat oleh PMI Kabupaten Bintan.

”Bantuan yang saya berikan kepada penyandang cacat mental itu, berupa sembako. Ya, kita peduli saja dengan sesama,” kata Hj Deby Apri Sujadi.

Hj Deby Apri Sujadi memberikan apresiasi atas kinerja PMI Bintan, yang merawat dan membina penyandang cacat mental itu. Dalam kunjungan silaturahmi ini, Ketua PKK Bintan juga mengadakan diskusi dengan pengurus PMI Bintan.

Khususnya program kerja PMI ke depan. Dalam diskusi ini, Deby memberikan motivasi dan dukungan, agar PMI bisa bersinergi bersama PKK Kabupaten Bintan, terutama dalam kegiatan sosial atau kemanusiaan.

”Kegiatan sosial itu bisa saja melakukan donor darah, maupun dalam bentuk lain. Kita juga menyarankan agar PMI Bintan bisa menggiatkan Palang Merah Remaja, di sekolah-sekolah,” tambahnya.

Menurut Hj Deby Apri Sujadi, PMI sangat penting peranannya di tengah masyarakat. Baik dalam penyediaan data donatur darah maupun dalam menangani musibah. Peran ini mesti terus ditumbuhkembangkan.

Ketua PMI Kabupaten Bintan dr Untung mengatakan, PMI Bintan menyambut baik atas kedatangan dan perhatian Ketua PKK Bintan itu. Menurutnya, kerja sama PMI dengan PKK itu tentunya akan membuat kegiatan sosial di masyarakat, menjadi lebih mudah. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here