DED UGD Dua Puskesmas Dikerjakan Tahun Ini

0
443
Herianto

Anambas – DINAS Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Anambas melakukan peninjauan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Jemaja dan Jemaja Timur, Jumat (24/2).

Dari peninjauan ini, Kepala DKPPKB Anambas Herianto memastikan, akan membangun ruang UGD di dua puskesmas tersebut pada awal tahun 2018 mendatang.

Ia menjelaskan, pada Anggaran Pendapatan Belaja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017, pihaknya akan menyusun Detail Engeneering Design (DED). Lalu untuk pelaksanaan pembangunan akan dilakukan pada tahun 2018 mendatang.

”Insha Allah akan dimulai DED dulu tahun ini, lalu pembangunan tahun depan,” ungkap Herianto kepada wartawan Jumat (24/2).

Kata Heri, selain di kedua puskesmas tersebut ada sejumlah bangunan lain yang akan direhab. Seperti rumah dokter puskemas pembantu (Pustu) juga akan dilaksanakan renovasinya pada tahun 2018 mendatang.

”Banyak bangunan yang perlu direnovasi, bahkan ada yang harus direvitalisasi dan itu menjadi perhatian dinas kesehatan,” jelasnya.

Pihaknya saat ini sedang dalam pembenahan dan perbaikan sejumlah alat kesehatan.

”Jika sarana dan prasarana penunjang dilengkapi, maka masyarakat yang sakit dapat dilayani dengan maksimal,” ungkapnya.

Saat ini, pemerintah terus mengedepankan pelayanan dan pencapaian kinerja semaksimal mungkin. Ia juga berharap kepada seluruh jajarannya agar dapat bekerja sesuai dengan visi misi kepala daerah.

Ia berjanji akan mempersiapkan seluruh fasilitas penunjang seperti pengadaan alkes dan dokter spesialis.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here