Dedikasi Harus Dijadikan Tauladan

0
394
PENGHARGAAN: Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (kiri) saat memberikan penghargaan kepada personel Polres Bintan Bripka Tengku Said, atas dedikasinya saat bertugas.

BINTAN – Dianggap nekat saat terjun ke Waduk Sei Gesek untuk menyelamatkan korban kecelakaan yang terkurung didalam mobil, Bripka Tengku Said terima justru penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Apresiasi diberikan langsung Jenderal Polisi Tirto Karnavian, kepada Bripka Tengku Said di Gedung Rupatama Mabes Polri Jakarta, Kamis (23/3) lalu.

Bripka Tengku Said mengaku terharu dengan memperoleh penghargaan tersebut, yang langsung diberikan oleh pejabat nomor satu di Polri tempat ia mengabdi.

”Alhamdulilah, saya senang sekali atas penghargaan ini. Sungguh tidak menyangka bisa mendapat langsung penghargaan dari bapak Kapolri,” ungkap Said, Jumat (25/3).

Pada saat kejadian, pengemudi mobil bernama Karja (47) yang terjun bebas ke waduk Sei Gesek bersama mobilnya yaitu Honda Mobilio.

Mengetahui kejadian tersebut, Bripka Said pun tanpa ragu-ragu langsung terjun ke lokasi mobil tersebut untuk menyelamatkan pengemudi.

Meski menurut masyarakat sekitar, waduk tersebut banyak buaya yang dapat membahayakan keselamatannya.

”Yang penting korban selamat, dan saya berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi saya dan rekan-rekan Polres Bintan,” katanya.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres Bintan, AKBP Guntur Sunoto SIK serta Kasat Lantas Polres Bintan AKP Krisna Ramadhani.

”Kedua pimpinan saya itu, selalu memberi motivasi kepada anggota Polres Bintan agar menjalani tugas dengan baik dan penuh dedikasi,” ungkapnya.

Kebahagian dirasakannya juga oleh AKBP Febrianto Guntur Sunoto SIK selaku Kapolres, karena anggotanya menjalankan tugas secara ikhlas dan penuh dedikasi yang tinggi.

Ia mengatakan, dedikasi Bripka Said dalam menjalankan tugasnya harus menjadi tauladan bagi personel lainnya di jajaran Polres Bintan.

”Usaha keras yang dilakukan oleh Bripka Said, diharapkan bisa menelurkan Said-Said lain dalam bentuk pengabdian yang lain dilingkungan Polres Bintan,” tegas Guntur.

Menurutnya, setiap insan personelnya diharapkan tidak sekedar menjalankan tugas saja. Namun, mesti memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tanggungjawab.

”Semoga apa yang dilakukan Bripka Tengku Said ini dapat menular kepada personel lainnya, agar memiliki dedikasi yang baik dalam menjalankan tanggungjawab sebagai anggota Polri,” harap Guntur. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here