Definitif Isdianto Masih Ditangguhkan Mendagri

0
665

DOMPAK – Proses definitif PLT Gubernur Kepri H Isdianto masih di tunda ‘ditangguhkan’ Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI meskipun proses hukum Gubernur non aktif Kepri Nurdin Basirun sudah vonis di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, April lalu.

“Plt ini menurut saya sudah waktunya, sudah ingkrah sudah vonis, namun saya berpikir pemerintah pusat juga sudah mengetahui ini, namun kewenangam pusat kita tunggulah,” jelas Isdianto saat dihubungi via ponsel, Kamis (4/6).

Adik kandung mendiang HM Sani itu tidak mau berasumsi terkait ada unsur kesengajaan di tunda-tunda prosesnya di pusat, hanya saja dia memastikan bahwa status definitif sangat dibutuhkan guna melancarkan roda pemerintahan di Pemprov Kepri saat ini.

Sebagai mana diketahui, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah menceritakan belum definitif status pejabat nomor satu di Kepri itu, hambatan yang paling nampak terkait pengisian kekosongan jabatan kepala OPD dan pejabat setingkat eselon 3 maupun 4 di Pemprov Kepri saat ini.

Saat ini sedikitnya 15 jabatan kepala eselon 2 Pemprov Kepri terjadi kekosongan jabatan dan ada juga yang pejabat yang sudah Masuk Masa Pensiun (MMP).

“Padahal banyak pejabat yang sudah layak menjabat eselon dua, sudah antrian di bawah dan siap mengisi kekosongan tersebut. Karena belum definitif maka tertunda sampai saat ini,” jelas Arif.

Dirinya berharap agar proses definitif pejabat pembina kepegawaian tersebut segera resmi sebagai pejabat definitif. (Ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here