Dekranasda Angkat Motif Kearifan Lokal

0
37
Dekranasda saat roadshow di Mega Mal Sabtu (1/7). f-istimewa/humas pemko batam

BATAM – Wali Kota Batam, HM Rudi, mengapresiasi kegiatan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam. Apresiasi itu tidak lepas dari langkah Dekranasda yang mengangkat kearifan lokal, yang dituangkan pada sebuah kain yang disebut Batik. Diharapkan, semangat itu diikuti semua elemen masyarakat sehingga perekonomian Kota Batam dapat bangkit lagi dari industri kreatif.

Demikian disampaikan HM Rudi, saat pagelaran Batam Road Show Batam Batik Fashion Week 2018 minggu kedua dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, di Mega Mall, Batamcenter, Sabtu (30/6). ”Ide untuk mengangkat kearifan lokal, sangat penting. Yang dilakukan Dekranasda ini baik,” kata Rudi.

Rudi melihat masih banyak potensi – potensi yang dapat dikembangkan di Kota Batam. Hal inilah yang sama – sama beliau minta untuk dikembangkan dan diwujudkan dalam bentuk nyata. “Kami minta kepada semua kita untuk sama – sama menyumbangkan idenya dan Promosi seperti ini dapat menjadi media untuk memperkenalkan Kota Batam kepada masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kota Batam” ujar Rudi.

Wako juga berterima kasih atas kehadiran Konsulat Jenderal RI (KJRI) Johor Bahru bidang Ekonomi, Zainul Idris beserta rombongan. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan pandangan bahwa Kota Batam juga memiliki produk – produk yang dapat diunggulkan hingga mancan negara. Diminta agar momen ini dapat ditangkap masyarakat, sehingga kegiatan ini tidak hanya seremonial semata.

”Tetapi dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan dapat menjadi sektor yang diperhitungkan dalam peningkatan perekonomian Kota Batam,” harapnya.

Rudi juga meminta kepada pelaku industri keratif maupun kuliner untuk tidak berkecil hati, beliau beserta instansi terkait sedang mengusahakan nantinya akan ada tempat untuk kuliner dan pemasaran produk – produk kreatif sehingga mudah untuk diakses oleh semua orang. ”Pemerintah butuh waktu untuk mewujudkan itu,” janji Rudi. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here