Delapan Kapal Ikan Asing Ditangkap

0
554
Kapolda sam

BATAM – Kapal Patroli Antasena 7006 dan Bisma 8001 menangkap delapan kapal asing saat tengah melakukan pencurian ikan di wilayah perairan Kabupaten Natuna dan Anambas Provinsi Kepulauan Riau. Dari delapan itu, tujuh diantaranya asal Vietnam, satu lagi asal Malaysa. Total semua ada 55 orang ABK termasuk nahkoda.

Menurut Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Selasa (25/4) di Batam, KP Antasena 7006 pada 16 April 2017 menangkap Kapal KG 94075 TS yang dinahkodai oleh Hun Quoc di perairan kepulauan Anambas.

Dalam kapal itu terdapat enam orang termasuk nahkoda. Seangkan di dalam kapal adaq barang bukti berupa 200 kilogram berbagai jenis ikan.

”Pada hari yang sama juga ditangkap Kapal TRF 1174 asal Malaysia yang dinahkodai Kamaru Zaman. Total dalam kapal ada 3 warga Malaysia termasuk nahkoda dan barang bukti 50 kilogram ikan,” katanya.

Selanjutnya, untuk proses penyidikan selanjutnya kapal dan pelaku diserahkan ke PSDKP Tarempa. Sementara pada 17 April 2017, KP Bisma 8001 berhasil menangkap empat kapal yang semuanya berasal dari Vetnam di perairan Natuna.

Disebutkan, empat kapal itu selanjutnya dibawa ke Batam dan diserahkan ke PSDKP Batam guna proses lebih lanjut. Seluruh kapal bermuatan cumi-cumi.(mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here