Delapan Ribuan Warga Padati Lagoi Bay

0
800
TAHUN BARU: Suasana perayaan Tahun Baru 2018 di Lagoi Bay, Lagoi, Minggu malam.F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

LAGOI – Sekitar delapan ribuan warga Bintan dan sekitarnya memadati kawasan wisata Lagoi Bay, pada malam penyambutan pergantian Tahun Baru 2018, Minggu (31/12) malam lalu. Selain pesta kembang api, kawasan tersebut juga menggelar festival budaya Indonesia.

Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata Bintan mengatakan, perayaan Tahun Baru 2018 di kawasan Lagoi Bay dilaksanakan rutin setiap tahunnya, sejak kawasan ini dibuka untuk umum, sejak 2015 lalu. Tahun ini, Pemkab Bintan bersama pengelola kawasan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menggelar festival budaya, lomba dance modern serta bazar kuliner.

Baca Juga :  Anak Pak RW Tenggelam di Trikora

”Kami mencatat ada 8.000-an lebih, pengunjung yang berasal dari Bintan, Batam dan Tanjungpinang serta wisatawan nusantara dan asing hadir di Lagoi Bay,” katanya.

Ia mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan lokal, terus mengalami peningkatan yang positif. Terutama di beberapa kawasan seperti Lagoi dan Trikora.

”Tren kunjungan wisatawan nusantara cukup baik, beberapa objek wisata di Bintan terus menjadi perburuan saat musim libur akhir tahun,” sebutnya.

Nyoman Perwakilan Kementerian Pariwisata RI yang hadir pada perayaan Tahun Baru 2018 di Lagoi Bay mengatakan, pihaknya melihat potensi besar wisatawan ke Bintan. Hal ini dilihat dari destinasi dan fasilitas wisata yang memadai. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here