Delapan Tersangka Dibekuk, Dua Diantaranya ASN

1
1149
Para tersangka narkoba saat jumpa pers di Mapolres Tanjungpinang.F-Raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Delapan orang tersangka yang diduga sebagai bandar narkotika dibekuk Satresnarkoba Polres Tanjungpinang, dua diantaranya apartur negeri sipil (ASN)
yang bertugas di Pemko Tanjungpinang.

Kedelapan tersangka berinisial HV (29), JP (38), TAP (30), BS (36), ANS (35), AR (29), KV (23) dan EF (38). Masing masing tersangka ditangkap di tempat yang berbeda.

Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Muhammad Chaidir mengatakan, para tersangka ditangkap ditempat yang berbeda dengan tiga laporan polisi.

Dinataranya, Kamis lalu (3/5) Satresnarkoba Polres Tanjungpinang, mendapat informasi ada oknum yang membahwa narkotikan di cafe time di batu 9.

“Dari informasi itu, Satresnarkoba melakukan penyelidikan,” kata Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol M Chaidir didampingi Kasatres Narkoba AKP Efendri Ali dan Kabag Humas Iptu Rohadi Sabtu (5/5).

Baca Juga :  Seribu KTP el Tak Bisa Dicetak

Dari penyelidikan itu, sekitar pukul 22.30 diamankan lima orang tersangka dengan inisial TAP yang merupakan ASN Pemko Tanjungpinang berserta HV, JP, TAP, BS dan ANS.

Chaidir menyebutkan, dari tangan tersangka TAP, HV dan JP diamankan narkoba jenis sabu sebanyak delapan paket kecil maupun besar dengan berat total sebanyak 31,42 gram yang dibungkus di dalam plastik bening.

“Saat digrebek mereka sedang nongkrong di cafe, memang tempat itu setiap harinya berada disana,” sebutnya.

Sedangkan pada tersangka BS dan ANS diamankan 15 paket ganja dengan berat 30,01 gram, serta 1 linting rokok yang diduga telah dicampur ganja, dan satu unit timbangan digital.

Baca Juga :  Gubernur Bedah Proyek OPD Pemprov

“Dari kelima tersangka ini salah satunya adalah residivis perkara yang sama, setelah dilakukan tes urine juga positif,” jelasnya.

Chaidir menjelaskan, pada Rabu (2/5/) sekitar pukul 19.30 Satresnarkoba mengamankan AR bersama rekannya yang berinisial KV di Jalan Singkong Batu 7.

“Waktu ditangkap mereka tidak ada barang bukti namun setelah dilakukan penggeledahan dirumah AR ditemukan sabu seberat 0,5 gram,” jelasnya.

Dimalam yang sama juga Satresnarkoba mengamankan EF oknum satpol PP, Chaidir menuturkan, berdasarkan informasi dari warga juga, anggota Satresnarkoba mendapatkan informasi ada oknum pegawai Satpol PP yang menggunakan narkoba jenis sabu.

Dari informasi itu, oknum pegawai Satpol PP Pemko berinisial EF dibuntuti. Ketika melintas menggunakan sepeda motor Mio BP 4049 RT di Jalan Peralatan, sekitar pukul 21.00 tersangka dihentikan.

Baca Juga :  22 Kepsek SMA & SMK Dimutasi

“Saat diamankan, tersangka ini mencoba membuang barang bukti sabu 0,5 gram dan handphone Samsung dengan menggunakan tangan kiri, tidak jauh dari posisi tersangka,” tuturnya.

Atas perbuatannya, kedelapn tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 juncto Pasal 112 ayat 1 Undang Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara dan paling singkat 5 tahun penjara,” ujarnya. (ray)

Loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here