Demi Keindahan KCW, PKL Rela Dipindahkan

0
669
PINDAHKAN PKL: Camat Bintan Timur Rusli berdiskusi dengan pedagang kaki lima, saat pemindahan ke tempat baru di sekitar KCW, Selasa siang lalu. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

KIJANG – Pemerintah Kecamatan Bintan Timur merasa bangga, setelah 20-an pedagang kaki lima (PKL) di kawasan taman bermain Kijang City Walk (KCW), bersedia pindah ke tempat yang baru. Para PKL ini rela pindah tempat, demi menjaga ketertiban dan menjaga keindahan KCW, serta menyukseskan program kebersihan yang digalakkan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi.

”Setelah kita melakukan pendekatan secara persuasif, akhirnya para pedagang kaki lima rela dipindahkan,” kata Rusli, Camat Bintan Timur, usai pertemuan dengan PKL Kijang, kemarin.

Baca Juga :  Beraksi di Tpi, 4 Maling Diringkus di Bintan

Setelah mengadakan dialog dengan pemerintah Kecamatan Bintan Timur, jelas Rusli, para pedagang langsung menuju lokasi tempat pemindahan, untuk mengukur lapak yang diperuntukkan kepada masing-masing pedagang. Nantinya, masing-masing pedagang mendapatkan lokasi berdagang 2,5 m. Lokasi baru itu berada di area sekitar relief Antam.

”Ini kita lakukan untuk menyukseskan program Pak Bupati Bintan, dalam usaha mewujudkan Bintan Timur sebagai kota yang indah dan bersih. Karena, Kijang adalah kota yang meraih Adipura. Tahun 2018 ini, dilakukan kembali penilaian Adipura ini,” tambah Rusli.

Baca Juga :  Empat PPDP Bintan Reaktif Covid-19

Pemindahan para PKL dari taman bermain KCW itu, untuk menjaga ketertiban, keselamatan dan mempertahankan keindahan kota. Tiga aspek itu selalu menjadi perhatian Pemkab Bintan.

”Sesuai dengan misi Pak Bupati Bintan H Apri Sujadi, Bintan sedang mempertahankan penghargaan Adipura yang sudah tiga kali diraih. Bupati Bintan berharap semua PKL dapat ditertibkan, sehingga pemerintah dapat menata lingkungan lebih maksimal,” tambah Rusli. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here