Demi Masyarakat, Jadwal Kapal Ditambah

0
717
KAPAL FERI: Kapal feri Mv VOC Batavia yang melayani rute pelayaran Anambas tujuan Tanjungpinang PP. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten Anambas sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak operator kapal feri, untuk menambahkan jadwal keberangkatan dari Tanjungpinang. Hasil koordinasi dengan pihak pengelola kapal feri tersebut, maka ada penambahan armada kapal jelang tiga hari lebaran yakni H-3 dan menambah jadwal keberangkatan kapal. Bupati Anambas Abdul Haris mengatakan, koordinasi dengan operator kapal untuk antisipasi lonjakan penumpang jelang lebaran dan setelah lebaran. Ia menegaskan, masryarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak perlu khawatir dengan transportasi.

”Kami telah mengupayakan penambahan kapal, dan tujuannya agar ASN yang bekerja setelah lebaran masuk ssuai jadwal yang ditentukan,” tegas Haris. kemarin. Ia beserta sejumlah kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD), masih melakukan rangkaian kegiatan safari Ramadan pada hari pertama cuti bersama.

Desa yang menjadi tujuan pada rangkaian safari Ramadan terakhir kalinya, yakni Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan. Menurutnya, penambahan jadwal keberangkatan didasari sulitnya transportasi tujuan Anambas dan mengantisipasi ASN Pemkab Anambas molor dari jadwal masuk kerja. Solusi itu, untuk menjaga sejumlah kantor pelayanan untuk masyarakat tetap buka di hari pertama ASN masuk kerja.

”Kami menjamin, dan telah koordinasi dengan pihak pengelola kapal agar pelayaran ke Anambas untuk mengangkut pemudik khususnya yang membutuhkan,” terangnya. Pasalnya, setelah lebaran masyarakat dipastikan akan ramai berdatangan ke puskesmas untuk berobat. Hal ini sudah menjadi kebiasaan setelah lebaran, yang tentunya pola makan dan istirahat berubah dan menyebabkan beberapa penyakit seperti darah tinggi, demam serta lainnya.

”Karena fenomena setelah lebaran, pastinya masyarakat akan ramai mengunjungi puskesma untuk berobat serta pelayanan lainnya,” u ngkapnya. Ia berharap, ASN pulang ke Anambas sesuai jadwal kerja sesuai aturan yang ditentukan. (cr29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here