Demokrat Belum Menentukan Kader untuk Pilkada Tanjungpinang

0
866
Pepy Candra

TANJUNGPINANG – Partai Demokrat menyatakan untuk saat ini belum mengusung calon untuk maju di Pilkada Tanjungpinang mendatang pada tahun 2018.

Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, Pepy Candra mengungkapkan, Demokrat sampai saat ini belum memutuskan siapa kader yang akan maju dalam pilkada Tanjungpinang. Ia masih melakukan konsolidasi internal, siapa dan mana yang tepat untuk maju di Pilkada tersebut.

Ia menegaskan bahwa partainya saat ini masih melakukan survei terhadap kader yang pantas untuk dimajukan dalam Pilkada Tanjungpinang.

Dalam menentukan nama, PD akan melakukan sejumlah prosedur serta tahapan-tahapan khusus. Partai Demokrat juga belum memutuskan apakah mengusung H Lis Darmansyah atau H Syahrul di pilkada nanti.

Baca Juga :  Bacaleg DPD RI Dapil Kepri Bakal Berguguran

”Saat ini kita sedang melakukan survei ditengah masyarakat. Apakah Pak Syahrul atau Pak Lis yang diminta kembali maju pada pilkada nanti,” tegasnya.

Kata dia bila hasil survei nanti misalnya masyarakat inginkan sosok H Lis Darmansyah kembali memimpin Tanjungpinang untuk periode 2018-2023, maka Partai Demokrat akan mendukung Lis Darmansyah.

Tapi, begitu juga sebaliknya bila masyarakat ingin H Syahrul menjadi Wako Tanjungpinang, maka secara tidak langsung PD mendukungnya. Artinya, mana suara terbanyak dari masyarakat diantara dua sosok tersebut, itulah Demokrat akan mendukung.

Sebab, keinginan masyarakat adalah keinginan Demokrat untuk mencari serta memilih Wako Tanjungpinang. Kepala daerah yang dukung nanti bisa membuat perubahan yang dinginkan masyarakat Tanjungpinang. Karena semua ini untuk kepentingan bersama membangun Tanjungpinang lebih baik lagi.

Baca Juga :  PKB Tanjungpinang Incar Tiga Kursi di Pileg 2019

Kalau sudah masyarakat menilai hingga memilih satu diantara dua sosok tersebut, lanjut Anggota DPRD ini maka partai yang dipimpinnya akan mengajukan kader terbaik dari PD untuk mendapingi alias menjadi Wawako Tanjungpinang ke depan.

”Hasil Rapimnas yang belum lama digelar, pimpinan kita ingin kader terbaik Demokrat untuk maju sebagai calon kepala daerah. Apakah sebagai Wako atau Wawako Tanjungpinang. Kita lihat saja nanti seperti apa,” terangnya.

Untuk memastikan ini semua. tegas dia, PD sedang menunggu hasil survei yang sedang dilakukan oleh pihaknya. ”Hasil survei akan kita umumkan setelah lebaran. Partai lainnya juga akan mengumumkan setelah lebaran,” tegasnya.

Baca Juga :  TPS Mobile Tunggu Instruksi KPU RI

Sekretaris DPC PD Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu menambahkan Demokrat belum memutuskan partai politik mana untuk diajak koalisi di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang nanti. Karena Demokrat hanya memiliki tiga kursi di DPRD Tanjungpinang. ”Kita lihat nanti. Karena ada waktunya, kita putuskan parpol mana yang akan diajak koalisi,” sebut Maskur. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here