Demokrat Gelar Program 1 Hari Satu Ayat

0
417
Mengaji: Salah satu peserta, Vinne saat mengikuti program mengaji 1 hari 1 ayat Alquran, Sabtu (27/5). f-yoan/tanjungpinang pos

Bulan Ramadan ini Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tanjungpinang menyelenggarakan gerakan 1 hari 1 ayat membaca Alquran selama Ramadan.

TANJUNGPINANG – Kegiatan tersebut dilakukan bukan hanya bertujuan untuk mempererat silaturahim namun juga untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Hal ini diungkapkan juru bicara DPC Demokrat, Jamhur, kemarin. Adanya gerakan 1 hari 1 ayat sudah disampaikan kepada masyarakat sepekan sebelum puasa. Diakuinya, sejauh ini respon yang diberikan oleh masyarakat sangat baik.

”Gerakannya bernama 1 hari 1 ayat, tapi ada yang siap ikut dengan beberapa ayat sekaligus, ini bukti bahwa animo warga Tanjungpinang sangat baik,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang, Pepy Candra. Ia menegaskan bahwa kegiatan tersebut murni untuk menjalin silaturahim sesama warga.

”Kita tahulah akhir-akhir ini isu agama sangat sensitif melanda negara kita, untuk mengubah hal yang besar, kita perlu lakukan langkah yang kecil dahulu, salah satunya dengan lebih mendekatkan diri kepada-nya dan menjaga silaturahim,” katanya yang menjelaskan dasar terbentuknya gerakan 1 hari 1 ayat tersebut.

Tidak ada kategori khusus yang harus dipersiapkan, warga yang berkenan untuk ikut serta mengaji bersama hanya perlu mengirimkan poin ayat yang akan dibacakan. ”Itu kami perlukan supaya kita bisa khatam bersama,” tambah Jamhur lagi.

”Awalnya pesimis, tapi melihat respon di hari kedua puasa kami yakin bisa khatam Alquran setiap hari, Insya Allah,” bebernya.(YOAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here