Demokrat Ingin Raih lagi Kejayaan di Pileg 2009

0
323
Pepy Candra, Maskur Tilawahyu dan pengurus Demokrat Tanjungpinang menyerahkan berkas Bacaleg Demokrat ke Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution, kemarin. f-abas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Partai Demokrat resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Kota Tanjungpinang di kantor KPU Tanjungpinang, Selasa (17/7). Selain Demokrat, partai peserta pemilu lainnya juga sudah mendaftar. Sebab, Selasa kemarin hari terakhir pendaftaran Bacaleg. KPU Tanjungpinang membuka pendaftaran hingga pukul 00.00.

Ketua DPD Demokrat Kota Tanjungpinang Pepy Candra di dampingi Sekretaris DPD Demokrat Kota Maskur Tilawahyu dan timnya, membawa berkas-berkas Bacaleg Demokrat ke kantor KPU Tanjungpinang. Ada 30 berkas yang diserahkan ke KPU. Usai KPU memeriksa seluruh berkas Bacaleg, dinyatakan berkas pendaftaran Demokrat lengkap. Di pemilu 2019 mendatang, Demokrat ingin mengembalikan kejayaan yang pernah diraihnya di Pemilu 2009 lalu, saat itu meraih 6 kursi DPRD Tanjungpinang.

Untuk mengembalikan kejayaan, diakui tidak semuda membalikan telapak tangan, tapi butuh kerja keras bagi para Bacaleg.

Sebelum mendaftar di KPU Tanjungpinang, Bacaleg Demokrat, pengurus dan simpatisan menggelar doa bersama di kantor Sekretariat DPD Demokrat Tanjungpinang di Bintan Centre. Usai syukuran, rombongan berhenti halaman parkir Swalayan Al Baik yang tak jauh dari kantor KPU Tanjungpinang. Dari swalayan tersebut rombongan Demokrat diarak-arak memakai kompang.

Sampai di kantor KPU, rombongan disambut langsung Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution. ”Alhamdulillah berkas kami dinyatakan lengkap oleh KPU Tanjungpinang,” kata Pepy Candra di damping Maskur Tilawahyu, usai menyerahkan berkas-berkasnya.

Menurut Pepy, kuota perempuan di Demokrat lebih. Untuk daerah pemilihan (Dapil) I Kecamatan Tanjungpinang Barat-Kecamatan Tanjungpinang Kota ada tiga Bacaleg perempuan, Dapil II kecamatan Bestari ada 4 perempuan dan Dampil III Kecamatan Tanjungpinang ada 4 orang. ”Murni kader yang kita usung, tidak mengusung Bacaleg yang pindah partai,” tegasnya.

Hal sama juga di katakan Maskur Tilawahyu, Bacaleg dari Demokrat sudah lengkap dan siap untuk memenangkan Pileg 2019. ”Alhamdulillah kami lengkap syarat-syarat,” tegasnya.

Sementara itu, Husnizar Hood mengharapkan Bacaleg harus kompak dan sama-sama berjuang untuk sama-sama menarik perhatian masyarakat. Yang senior harus memberikan arahan kepada junior. Kata Husnizar lagi, Demokrat Provinsi Kepi, rencananya akan menggelar bimbingan kepada DCT yang sudah ditetapkan nanti. Tujuan bimbingan ini, bagaimana caranya meraih suara di tengah masyarakat dengan baik dan benar. (bas) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here