Demokrat Usulkan Tiga Kandidat Ketua Dewan

0
112
Tiga Kandidat Ketua Dewan

BINTANBUYU – KPU Bintan telah menyerahkan nama-nama anggota DPRD Bintan terpilih, pekan lalu. Kini, Partai Demokrat sebagai peraih kursi terbanyak, telah mengusulkan tiga nama kandidat, untuk menjabat Ketua DPRD Bintan periode 2019-2024.

Dari hasil pleno KPU Bintan, anggota DPRD Bintan terpilih untuk periode 2019-2024 itu antara lain M Yatir, Nesar Ahmad, Siti Maryani, Suhardi, Eddy Tiawarman, Sahak, Agus Wibowo, Fiven Sumanti dan Zulkifli dari Dapil 1.

Dari Dapil 2 yaitu Muhammad Najib, Arwin dan Agus Hartanto. Dari Dapil 3 yaitu Zulfaefi, Hasriawady, Tarmizi, Muttaqin Yaser, Yanti Maryanti, Sri Wahyuni dan Aisyah. Sedangkan dari Dapil 4 yaitu Eriyanti, Indra Setiawan, Suardi, Mirwan, Zakirman dan Bani Suparti.

Dari nama tersebut, Partai Demokrat meraih 8 kursi, Golkar 6 kursi, Nasdem 4 kursi, PKS 3 kursi, PDIP 2 kursi, PAN 1 kursi dan Partai Hanura 1 kursi. Dari komposisi tersebut, Ketua DPRD Bintan dijabat dari Partai Demokrat.

”Untuk nama-nama kandidat Ketua DPRD Bintan itu, sudah kami terima usulannya dari DPC Demokrat Bintan,” kata H Apri Sujadi, Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Senin (19/8) kemarin.

Tiga nama tersebut, ungkap H Apri Sujadi, yaitu Agus Wibowo yang sudah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bintan periode 2014-2019. Kemudian, nama Muhammad Yatir sebagai anggota DPRD Bintan peraih suara terbanyak, serta Zulkifli SPd sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Bintan.

”Tiga kader ini potensial untuk menjabat Ketua DPRD Bintan periode lima tahun ke depan. Kami dari DPD Provinsi Kepri hanya mengusulkan ke pusat, tiga nama kandidat itu. Siapa yang dipilih? Itu kami serahkan keputusan DPP Partai Demokrat,” demikian ditegaskan H Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here