Depot LPG Pertamina Uji Kemampuan Karyawan

0
801
SIMULASI: Pekerja Pertamina melakukan penyelematan korban kabakaran pada simulasi tantangan K3, di tanki LPG Pertamina Tanjunguban, Kamis (23/2) kemarin. F-Jendaras/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGUBAN – Terminal BBM dan Depot LPG Pertamina Tanjunguban menggelar tantangan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3), untuk meningkatkan kemampuan para pekerja yang ada di lingkungan kerjanya.

Kegiatan uji kemampuan karyawan ini disejalankan dengan peringatan bulan K3 nasional, Januari sampai dengan Februari 2017.

Jon Kenedy Operation Head (OH) Pertamina Tanjunguban mengatakan, kegiatan tantangan K3 yang dilaksanakan di wilayah tanki pertamina tersebut, melibatkan karyawan Pertamina, Out Sourching, mitra kerja dan kontraktor.

Hal tersebut perlu dilakukan, untuk meningkatkan kemampuan semua pihak yang bekerja di lingkungan kerja Pertamina Tanjunguban.

”Tantangan ini seperti lomba. Namun tidak hanya mencari siapa yang paling unggul. Tapi secara bersama-sama meningkatkan kemampuan kerja karyawan, dan pekerja yang ada. Sehingga dapat mempertahankan angka nol kecelakaan kerja,” kata Jon Kenedy, Kamis (23/2).

Ia mengatakan, dengan adanya tantangan, maka kompetensi kerja akan semakin baik. Pertamina juga terus memperhatikan kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan pekerja agar dapat memberikan kontribusi yang baik, bagi operasional perusahaan.

”Tantangan ini juga akan melatih kerja sama kerja yang baik dan kompak. Sehingga kualitas kerja akan semakin baik,” tambahnya.

Deni Apriana, HSE Supervisor LPG Pertamina Tanjunguban menambahkan, pada tantangan K3 ini, pekerja diuji melalui 3 tantangan. Pertama tantangan How Smart Are You, yang akan menguji kemampuan berpikir dan kepintaran pekerja.

”Kedua, ada tantangan Confined Space Resque, yang akan menguji kemampuan pekerja mengatasi permasalahan di ruang terbatas dan gelap, serta penyelamatan orang. Ketiga ada tantangan Warrior Castle Combat, yang akan menguji kemampuan memadamkan api, menggunakan selang, serta mempersiapkan peralatan lain pendukung pemadam kebakaran,” terangnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here