Dermaga Buru Dioperasikan Lagi

0
93
PEKERJA sedang mengecat ramdoor Dermaga Pulau Buru dan dalam waktu dekat akan kembali beroperasi seperti sedia kala. F-ISTIMEWA

Pasca kerusakan pintu ramdoor dermaga Pelabuhan Buru, Karimun beberapa waktu lalu, dalam waktu dekat dermaga tersebut akan siap kembali digunakan seperti sedia kala.

KARIMUN – ”Ramdoor yang rusak dan terputus beberapa waktu lalu telah dipasang kembali. Bebeberapa peralatan penyambung ramdoor ke ponton dan dermaga telah diganti dengan yang baru. Alat tersebut diprediksi akan bertahan dengan waktu yang cukup lama,” kata Fajar Harison, Kadishub Karimun, Jumat (20/4).

Saat ini, lanjut Fajar, Ramdoor yang rusak sedang dicat dan atap yang rusak telah diganti dengan yang baru. Dalam waktu dekat ini, akan dapat beroperasi seperti sedia kala. Sehingga, tidak mengganggu aktivitas pelayaran atau naik turun penumpang dari Buru tujuan Karimun.

”Sewaktu ramdoor rusak, pekerja langsung mendatangkan crane dan tongkang untuk mengangkat ramdoor yang terjatuh ke laut. Pengangkatan dan menunggu pasang surut air laut, membutuhkan waktu beberapa jam. Sampai peralatan pendukung bisa mendekat ke dermaga,” terang Fajar.

Khawatiran dermaga Buru tidak dapat digunakan sebelum bulan suci Ramadan dan Idul Fitri tlah terjawab. Untuk itu, dalam waktu dekat Pelabuhan sudah beroperasi kembali seperti sedia kala dan diharapkan kejadian serupa tidak terjadi lagi.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here