Desa di Tambelan Dialokasikan Rp 10,15 M

0
830
SELFIE: Warga Tambelan selfie di sekitar pelabuhan roro Tambelan, belum lama ini. Kecamatan ini dikucurkan Rp 10 miliar lebih, untuk bangun desa. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Tujuh desa di Kecamatan Tambelan mendapatkan anggaran Rp 10,15 miliar pada tahun 2017. Anggaran tersebut diberikan merupakan dana desa untuk mengembangkan dan membangun infrastruktur di wilayah terdepan di Kabupaten Bintan.

Tujuh desa yang dialokasikan dana desa tersebut antara lain Desa Batu Lepuk sebesar Rp 1,47 miliar, Desa Kampung Hilir Rp 1,51 miliar, Desa Kampung Melayu Rp 1,45 miliar, Desa Pulau Mentebung Rp 1,42 miliar, Desa Pulau Pinang Rp 1.4 miliar, Desa Kukup Rp 1,47 miliar dan Desa Pengikik sebanyak Rp 1,43 miliar.

Baca Juga :  PMD Fasilitasi BUMDes Sektor Peternakan

Bupati Bintan Apri Sujadi, mengatakan, Tambelan sebagai kecamatan terdepan di Kabupaten Bintan, sudah selayaknya mendapatkan alokasi pembangunan dari dana desa dengan porsi yang besar. Hal ini diharapkan mampu mendongkrak pembangunan sarana dan prasarana bagi masyarakat desa di sana.

”Dari alokasi Dana Desa Rp 53,6 miliar di APBD 2017 Bintan, terdapat Rp 10,15 miliar yang kita alokasikan untuk 7 desa di Kecamatan Tambelan. Kita harapkan hal ini bisa memberikan kontribusi konkret seperti peningkatan sarana prasarana, layanan dasar, sarana prasarana ekonomi, sekaligus penyerapan tenaga kerja,” jelasnya.

Baca Juga :  Dalmasri: Pendidikan Agama Wajib Sejak Dini

Ronny Kartika, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan mengatakan, pembangunan desa di wilayah Kecamatan Tambelan saat ini menjadi fokus utama Pemkab Bintan. Terutama soal komunikasi dan pelayanan masyarakat.

”Kita ketahui jika di Tambelan sangat jauh dan alat komunikasi dan transportasi cukup sulit di sana. Dengan dana desa ini kami arahkan untuk pembangunan tersebut. Sehingga masyarakat terbantu dan mudah berkomunikasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk anggaran dana desa ke Tambelan akan lebih besar, mengingat jarak dan rintangan cukup besar sehingga porsi lebih besar harus diberikan. (fre/aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here