Desa Diminta Siapkan Lahan Peternakan

0
274
BUPATI Lingga Alias Wello saat menemui Mentan Amran Sulaiman untuk melaoprkan kesiapan Pulau Bakung sebagai Karantina Sapi belum lama ini. F-ISTIMEWA

Bupati Kabupaten Lingga H Alias Wello meminta setiap desa di Kabupaten Lingga, mempersiapkan lahan untuk kebutuhan peternakan sapi. Saat ini, Dinas Pertanian melakui Dirjen Peternakan dan Kesehatan memiliki program peternakan yang akan dikembangkan di Lingga.

LINGGA – ”Program dari Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan ini harus didukung. Salah satunya dengan menyiapkan lahan. Dengan program ini, ke depannya desa sudah mandiri dan tidak mengharapkan dana dari ADD dan DD,” kata Alias Wello, dalam rapat koordinasi program bantuan sapi dan fasilitas pendukung dari Dirjen Peternajan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, kemarin.

Ia menyampaikan, program yang diluncurkan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik dan profesional. Dengan begitu, tujuan program untuk meningkatkan kesejahteraan maayarakat dapat tercapai dengan maksimal.

”Dengan ini, kita manfaatkan peluang yang ada. Program peternakan ini, jika desa bisa manfaatkan dengan baik, maka desa tersebut bisa maju,” sebut pria yang akrab disapa Awe ini.

Program yang akan dikucurkan ini, merupakan hasil kerja keras Pemkab Lingga yang meyakinkan Pemerintah Pusat, bahwa Kabupaten Lingga memiliki potensi sebagai daerah peternakan. ”Selain bidang pertanian, Lingga juga memiliki potenai sebagau daerah perkembangbiakan hewan ternak sapi,” imbuhnya. (TENGKU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here