Desa Gunung Putri Calon Kota Pertanian

0
413
Para Petani Desa Gunung Putri saat memanen perdana padi, belum lama ini. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Desa Gunung Putri, Kecamatan Bunguran Batubi akan disulap menjadi kota pertanian atau agropolitan. Saat ini pemerintah pusat sedang melakukan monitoring untuk meninjau langsung desa tersebut.

NATUNA – Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa Gunung Putri, Jabat mengatakan, desanya layak cukup layak jika dijadikan kota pertanian. Selain ketersediaan lahan yang luas, Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pertanian juga mumpuni.

”Belum lama ini ada tim survei yang melakukan pemetaan di desa kami. Pemetaan itu berkaitan dengan kondisi geografis desa,” kata Jabat, Rabu (4/4) kemarin.

Belum diketahui secara pasti maksud dan tujuan tim survei tersebut. Namun jika arahnya untuk pembentukan desa agropolitan, masyarakat akan sangat setuju.

”Kita akan monitor terus keberlanjutan dari kegiatan itu. Bahkan kita akan pertanyakan dengan pemerintah daerah, apakah hal ini ada kaitannya dengan rencana pembangunan kota pertanian,” tutupnya.

Kepala Desa Gunung Putri, Kecamatan Bunguran Batubi, Syarif mengatakan sebagai daerah transmigrasi, desanya sangat cocok untuk dijadikan kota pertanian didukungan dengan beberapa desa lainnya yang ada di Kecamatan Bunguran Batubi.

”Semua sektor mendukung, pertanian palawija ada, sawah ada, perkebunan ada, peternakan ada, air bersih juga ada. Apalagi jika pembangunan irigasi sebelah kanan Bendung Tapau sampai ke desa kami, pastinya apa yang dicanangkan pemerintah untuk mewujudkan agropolitan itu sudah tepat,” tutupnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here