Desa Kelombok Pilot Project Kampung Inggris

0
535
LIMA pemuda yang telah selesai menempuh pendidikan Bahasa Inggris di Pare Kota Kediri Provinsi Jawa Timur. F-ISTIMEWA

Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga tetapkan Desa Kelombok sebagai pilot project program Kampung Inggris di Kabupaten Lingga.

LINGGA – Maksud dari pilot project tersebut, ke depannya masyarakat Kelombok dapat mempergunakan Bahasa Inggris dengan pasih. Hal ini tidak saja bermanfaat bagi masyarakat, juga diharapkan dapat membantu program pariwisata Pemkab Lingga.

”Desa Kelombok, sebagai pilot project Kampung Inggris di Kabupaten Lingga sudah mulai di optimalkan Pemerintah Kabupaten Lingga,” kata David, Kasubag Perencanaan Disparpora Lingga, kemarin.

Baca Juga :  Pantai Napau Destinasi Andalan

Berbahai kegiatan telah dilakukan untuk mensuskseskan program ini. Disparpora juga akan memaksimalkan peran lima pemuda Desa Kelombok yang telah selesai belajar ke Pare di Kediri beberapa waktu lalu dengan predikat baik.

Sebagai pengabdian, mereka diminta untuk melaksanakan tugas mengajar Bahasa Inggris di kampung halamannya. ”Kita minta lima pemuda tadi, untuk menjadi tutor mengajar Bahasa Inggris,” sebut David.

Untuk sekolah, kata David, telah disetujui untuk program ekstra kurikuler sekolah. Proses belajar mengajar dijadwalkan, setiap Senin sampai Sabtu mulai pukul 14.30 WIB dan selesai pukul 16.00 WIB.

Baca Juga :  Diimingi Mutasi, Tak Jadi Bunuh Diri

Para pendidik bahasa Inggris, juga mengisi pendidikan akhlak. Setiap hari anak-anaknya yang ikut pembelajaran diwajibkan Salat Ashar, Magrib dan Isya berjamaah. Kemudian di hari Minggu, hati libur ini juga dimanfaatkan untuk menunaikan Salat Subuh berjamaah.

”Kami ingin ciptakan karakter manusia yang berakhlak mulia yang dibekali dengan kemampuan Bahasa Inggris yang baik,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here