Desa Parit Dapat Hibah Ponton

0
409
HIBAH: Sekda Karimun M Firmansyah di atas ponton apung yang dihibahkan kepada masyarakat Desa Parit, pada Selasa (31/1). Hibah ini dari pihak Bea Cukai Kepri di Karimun. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Desa Parit, Kecamatan Karimun, Selasa (31/1) menerima hibah berupa ponton apung dari Kanwil DJBC Khusus Kepri. Penyerahannya diterima secara simbolis oleh Sekda Karimun M Firmansyah dan Kades Parit, Basri Muhammad.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kabid Penindakan dan Sarana Operasi Kanwil DJBC Khusus Kepri, Raden Evy Suhartantyo.

Ponton Apung dengan ukuran panjang 6 meter dan lebar 4 meter, akan ditempatkan di dermaga Desa Parit.

Ini Untuk mendukung akses ketersediaan sarana angkutan laut antar Pulau. Ponton terbuat dari 50 drum dan 140 batang kayu adalah hasil tangkapan patroli Bea dan Cukai.

Ponton apung sangat dibutuhkan masyarakat pulau, terutama ketika air laut sedang surut.

Selain memberikan ponton apung, dihibahkan juga 54 kaleng biskuit, 2 karton obat pereda panas dalam, 40 kartun kerupuk, 9 kartun bubur gandum instan, dan makanan lainnya kepada 7 yayasan Panti Asuhan.

Serta ada juga pemusnahan bawang merah dengan cara ditimbuh dan buah-buahan berbagai jenis.

Basri Muhammad, mewakili masyarakat Desa Parit mengucapkan terima kasih atas hibah ponton apung.

”Selama ini speedboat antarpulau kesulitan sandar di dermaga, karena ponton tidak ada. Dengan tersedianya ponton ini, penambang speedboat akan terbantu dan masyarakat mudah naik ke speedboat” kata dia

Saat ini, kunjungan masyarakat Karimun ke Desa Parit meningkat dibanding sebelumnya. Sejak Pesantren Perbatasan dibangun 3 tahun lalu, orang tua santri dan santriwan kerap berkunjung dan mengeluhkan fasilitas di dermaga yang tidak memadai.

Ia berharap desa lain di Karimun mendapat hibah serupa dari Bea dan Cukai.(yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here