Desa Pesisir Timur Butuh Akses Jalan

0
595
Firman Edy

ANAMBAS – MASYARAKAT Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan meminta pemerintah membangunan akses jalan menuju pelabuhan serta jalan lingkar desa. Hal itu disampaikan Kepala Desa Pesisir Timur Masyita, kepada pihak DPRD Kabupaten Anambas, Minggu (17/9).

Masyita mengungkapkan, pihaknya meminta DPRD agar pembangunan akses jalan di desanya mendapatkan prioritas. ”Ada dua prioritas pembangunan, yang masih belum dapat direalisasikan saat ini. Yakni jalan menuju pelabuhan sepanjang 300 meter dan jalan lingkungan sekitar 800 meter,” ujar Masyita.

Hal itu disampaikannya di hadapan dua anggota DPRD Natuna, yakni Hj Tety Hadiaty dan Firman Edy saat berkunjung ke desanya. Apalagi, untuk jalan lingkungan tersebut terdapat kediaman Bapak Abdul Hadi yang rela tanahnya dibebaskan demi dapat dibangunnya Kantor Bupati Anambas di Pasir Peti.

Baca Juga :  Mahasiswa Tampilkan Kesenian Hadrah di FPM-V

”Kasihan beliau dan usianya sudah tua dan jalan menuju rumahnya sangat memprihatinkan. Sehingga, beberapa hektare lahan yang dimilikinya, sudah dibebaskan kepada pemerintah untuk membangun kantor bupati.” sebutnya.

Masyita menambahkan, bahwa pembangunan kedua jalan tersebut tidak mungkin dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Mengingat, jika dipaksakan akan menelan anggaran yang tidak sedikit.

Seperti diketahui, dari APBDes itu dimaksimalkan untuk pemberdayaan masyarakat dan mendukung peningkatan perekonomian. Anggota Banggar DPRD Anambas Hj Tety Hadiati SH mengatakan, pihaknya akan berupaya membantu dan berupaya merealisasikan pembangunan kedua jalan tersebut.

Baca Juga :  Astaga, 52 ASN Mangkir Sebelum Cuti Bersama

Mengingat, kedua usulan pembangunan jalan itu, memang sangat dibutuhkan masyarakat. ”Kami di Banggar akan berupaya semaksimal mungkin, agar kedua usulan pembangunan jalan itu dapat dibangun paling tidak tahun depan,” jelasnya.

Politisi Partai Gerindra itu juga meminta, kepada Kepala Desa Pesisir Timur untuk memasukkannya saat dilaksanakan Musrenbangdes agar ini masuk dalam prioritas pembangunan pemerintah. ”Agar sejalan dengan program pemerintah. Nantinya saat reses, hal ini harus disampaiakan agar nanti pembangunannya melalui dana perbantuan dewan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Firman Edy, anggota DPRD lainnya yang akan semaksimal mungkin mendorong agar jalan yang diinginkan oleh masyarakat tersebut dapat terwujud nantinya. ”Kalau melalui APBD-P 2017 sudah tak bisa. Namun, saat reses nanti, coba usulan ini disampaikan agar dapat kita memperjuangkannya,” imbuhnya.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here