Desa Resun Bangun GOR Popda

0
451
PIHAK Komisi II DPRD Lingga dan Disparpora ketika melihat pembangunan GOR Resun. F-ISTIMEWA

Apa yang dilakukan Pemerintah Desa Resun, patut diikuti desa lain. Sebab, usulan Desa Resun itu untuk mendukung suksesnya Pekan Olahraga Pelajar Daerah(Popda) ke-VII yakni membangun Gedung Olahraga sebagai sarana pertandingan bola voli.

LINGGA – DPRD Lingga bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), melakukan peninjauan venue pembangunan GOR, Selasa (27/2) kemarin.

Ketua Komisi II Drs H Said Agusmarli didampingi anggotanya Drs Pokyong Kadir menilai, progres pembangunan sudah cukup baik. Mereka berharap, sebelum pelaksanaan Popda yang bergulir pada Juni mendatang GOR sebagai sarana cabang voli ini telah memenuhi target dan standar yang diinginkan.

”Kita juga berharap pada saat peninjauan dari Dispora provinsi, dan pengcab ini sudah memenuhi standar,” ucap Agusmarli.

Ia menambahkan, sementara ini GOR yang berada dibekas lapangan sepakbola Desa Resun tersebut dapat diperuntukkan sebagai lapangan voli. Namun, ke depannya bisa dibuat serbaguna.

DPRD Lingga juga mengapresiasi, atas apa yang dilakukan pemerintah Desa Resun dengan membangun GOR dengan anggaran desa dalam menunjang kemajuan olahraga.

”Ya harapannya, untuk desa-desa lain bisa membuat program pembangunan fasilitas yang layak terutama di pusat ibukota Daik,” lanjut Agusmarli.

Sementara itu, Disparpora Lingga yang diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga Safaruddin menegaskan, akan berupaya menjemput anggaran Kementerian Olahraga untuk pembangunan GOR di Kota Daik.

Menurutnya, kemajuan olahraga di Kabupaten Lingga memang layak ditingkat dengan memperbanyak sarana dan prasarana. Justru hal ini nantinya, akan memotivasi atlet-atlet Lingga giat berlatih dan menjadikan olahraga sebagai salah satu kegiatan penting.

”Kami juga turut apresiasi kepada pak Kades Resun, yang sudah membangun fasilitas olahraga yang cukup layak. Bahkan belum ada di kecamatan Lingga GOR yang seperti ini,” ucap Safaruddin.

Sebelumnya, kades Resun Karmawanto mangakui cukup bangga karena pembangunannya bisa memberikan partisipasi pada Popda tingkat provinsi tahun ini.

GOR tersebut akan diberikan nama Batu Gajah Lingga Terbilang, yang didirikan di atas lahan dengan luas 40×38. GOR itu akan disikan berbagai macam fasilitas seperti musala, kantin, ruang ganti baju serta fasilitas pendukung untuk atlet.

”Ke depannya, GOR ini akan diserahkan ke Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) agar menunjang Pendapatan Asli desa (PADes),” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here