Desa Tanjung Harapan Jadi Percontohan

0
159
KEGIATAN Deklarasi Desa Anti Money Politic di Desa Tanjung harapan. f-istimewa

LINGGA – Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, dideklarasikan sebagai desa percontohan anti money politic perdana se-Kepulauan Riau. Hal ini dikatakan, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga, Zamroni, Minggu (19/3).

Dipilihnya Desa Tanjung Harapan menjadi desa percontohan, berdasarkan beberapa pertimbangan dan survei yang dilakuka Bawaslu Kabupaten Lingga.

”Prosesnya panjang, setelah kami survei beberapa desa. Salah satu yang kami pilih, yakni Desa Tanjung Harapan. Jumlah Caleg yang berasal dari desa ini cukup signifikan,” kata Zamroni.

Diharapkan dengan terpilihnya desa ini, menjadi motivasi bagi warganya untuk menilak politik uang.

Meski saat ini banyak instansi yang melakukan pengawasan, untuk mencegah terjadinya politik uang namun jika tidak didukung kesadaran masyarakat akan menajdi sia-sia. ”Perlu keterlibatan elemen masyarakat, karena pemilu, bersentuhan langsung dengan masyarakat,” sebutnya.

Dijadikannya Desa Tanjung Hatapan sebagai desa percontohan, dimulai dengan dideklarasikannya anti money politic oleh seluruh unsur masyarakat setempat bersama Bawaslu dan KPUD Lingga.

”Tidak menutup kemungkinan, untuk menjadikan desa-desa lain di Lingga sebagai desa anti politik uang,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here