Desa Wisata Ada SMK Teknik Mesin

0
701
PESTA RAKYAT: Warga desa wisata yakni Desa Arung Hijau saat meramaikan pesta rakyat 17 Agustus 2016 lalu. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – MASYARAKAT Arung Hijau, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan merasa senang, saat ini telah berdiri Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4. SMK Negeri 4 yang dibangun di desa wisata tersebut konsen untuk jurusan teknik mesin. Sehingga, SMK yang ada di Anambas sudah lengkap beberapa jurusan.

Untuk tahap pertama, pembangunan SMK 4 dibangun sebanyak tiga ruang kelas. Karena fisik bangunannya bertingkat, maka pada lantai dua rencananya digunakan untuk asrama siswa. Selain tiga kelas, juga sudah ada toilet yang dibangun tidak jauh dari ruang kelas. Sementara itu, untuk ruang guru dan ruangan-ruangan lainnya belum dibangun.

”Untuk tahap pertama baru tiga ruang kelas, masing-masing ruangan untuk kelas satu dua dan tiga, sementara lantai atasnya bisa digunakan untuk asrama,” ungkap Asiah, Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten kepulauan Anambas, Kamis (22/6).

Selanjutnya, pembangunan berikutnya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri). Karena, saat ini kewenangan pendidikan menengah atas di pegang oleh Disdik Kepri.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here