Desain Masjid Agung Dirombak Lagi

0
911
DESAIN masjid agung: Bentuk atau desain Masjid Agung Anambas akan diperbaiki tahun ini. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

Anambas – PELAKSANA Tugas (Plt) Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Pemukiman, Effi Sjuhairi mengatakan, saat ini pemda masih melakukan perubahan terhadap perencanaan pembangunan masjid Agung yang berada di Kecamatan Siantan.

Setelah selesai dilakukan peninjauan terhadap perencanaan akan dilaksanakan pengumuman lelang pekerjaannya.

”Sekarang masih review perencanaan. Ada yang perlu penyesuaian sedikit. Mungkin masalah bentuk. Untuk strukturnya kemudian kita laksanakan proses lelang pekerjaan tahap pertama,” ungkap Effy Sjuhairi selaku Plt Kadis PU kepada wartawan, Rabu (15/2).

Kata Effi, pihaknya akan tetap konsen untuk melaksanakan pekerjaan tersebut. Namun, itu perlu perencanaan yang sangat matang. Hal ini merupakan bagian dari visi dan misi kepala daerah dan wakil kepala daerah. Ia tidak ingin ketika dilaksanakan pekerjaannya terjadi perubahan-perubahan yang menyesuaikan lokasi atau area bangunan.

Tambahnya, pekerjaan awal yang mesti dilakukan yakni pematangan lahan dan pelaksana pekerjaan bagian pondasi masjid Agung untuk tahap pertama dan membutuhkan anggaran sekitar Rp 17,3 Miliar. Realisasi pembangunan masjid agung ini pun direncanakan rampung pada tahun 2020 mendatang.

Ia menambahkan anggaran yang telah disediakan dan di setujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekitar Rp 68 Miliar selama tiga tahun masa pekerjaannya.

”Pemda bersama DPRD telah menyediakan anggaran untuk pembangunan masjid Agung sebanyak Rp 68 miliar. Pembangunan masjid Agung penting dan dibutuhkan oleh masyarakat,” ucapnya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here