Desember, BKN Umumkan Hasil Tes CPNS

0
689
PESERTA CPNS Pemko Tanjungpinang saat mengikuti tes di Hotel CK Tanjungpinang, belum lama ini. f-andri/tanjungpinang pos

DOMPAK – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat berjanji akan mengumumkan hasil tes CPNS 2018 pada awal Desember mendatang.

Hal ini disampaikan, Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemprov Kepri melalui Kabid Pengadaan Penilaian Kinerja dan Disiplin Pegawai, Nora Fitri saat dihubungi Tanjungpinang Pos, Rabu (28/11) sore kemarin.

”Desember awal, timsel BKN akan mengumumkan secara serentak,” ujar Nora.

Lebih jelas, Nora menuturkan memang sampai saat ini BKN belum memberikan informasi resmi terkait hasil tes CPNS yang digelar di Kepri belum lama ini.

Karena menurut dia, tim dari pemerintah daerah hanya sekedar menampung hasil verifikasi dan validasi (verval) hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018. Sedangkan untuk masalah teknis, terkait nama-nama CPNS yang dinyatakan lolos pihaknya tidak berhak menyampaikan ke publik.

Baca Juga :  Ongkang-ongkang Kaki, Dapat Isentif Rp 4,7 Miliar

”Kita tunggulah, info resminya,” ucap Nora.

Disinggung bahwa belum lama ini, tim dari pemerintah daerah diminta hadir ke BKN dalam rangka memverifikasi dan validasi (verval) hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018.

Nora membenarkan, bahwa pihaknya dipanggil ke BKN untuk menyingkronkan data di daerah dengan yang ada di sistem di BKN pusat.

”Dan data itu benar, khusus di Pemprov sebanyak 100 orang yang memenuhi FG,” jelasnya.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan hasil verifikasi dan validasi (verval) hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018.

Baca Juga :  Serang Orangtua dan Anak-anak

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, pemerintah membuat kebijakan baru lantaran sedikitnya peserta yang lolos passing grade SKD CPNS 2018.

Kebijakan tersebut adalah Peraturan Menpan RB Nomor 61 Tahun 2018 yang telah ditetapkan, Kamis (22/11).

Peraturan tersebut berisi tentang kesempatan kedua bagi peserta yang tak lolos passing grade SKD CPNS 2018 untuk mengikuti tes SKB. Dalam hal itu, pemerintah menerapkan sistem rangking yang sudah dikaji oleh Deputi Bidang SDM aparatur Kemenpan RB.

Sistem rangking merupakan alternatif kriteria kelulusan SKD CPNS 2018. ”Terkait kebijakan Permen nomor 61, ya kita akan terapkan. Jadi sistem rangking,” tutupnya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here