Desember, Menara Masjid Dompak Dibuka

0
1564
Masjid raya: Masjid raya Dompak tampak dari depan.f-SUHARDI/TANJUNGPINANGPOS

DOMPAK – Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Pemprov Kepri, Heru Sukmoro menyampaikan, pemprov Kepri saat ini sedang fokus pengerjaan menara Masjid Raya Nur Illahi, Pulau Dompak yang rencananya akan dibuka untuk umum sebagai daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Tanjungpinang.  ”Saat ini sudah mulai pengerjaannya, sementara masih fokus di lantai dasar, rencana untuk naik ke atas menara itu, kita siapkan lift,” ujar Heru via ponsel kepada Tanjungpinang Pos, Senin (29/8).

Lebih lanjut, Heru menyampaikan, sesuai kontrak kerja pengerjaannya, akan selesai pada Desember 2017 mendatang. Selanjutnya tahun depan akan direvitalisasi kembali pengerjaan proyek yang ada di bagian gedung-gedung yang ada di sekitar masjid tersebut. ”Termasuk pengerjaan lapangan parkir termasuk jalan raya,” tambahnya.

Baca Juga :  Bintan Brzee Beach, Panorama Indah Tarif Bunga Low Murah

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri H TS Arif Fadillah menggesa perbaikan menara masjid Nur Illahi tersebut supaya, menjadi magnet para wisatawan yang berkunjung dan menggelar salat di masjid tersebut. Belakangan ini, mantan Sekda Karimun itu menyampaikan, banyak masyarakat dari berbagai daerah termasuk luar Kepri yang sudah memanfaatkan landmark masjid dan jembatan untuk berswafoto bersama kerabat dan keluarga mereka.

Hal ini merupakan salah satu rangsangan pemerintah untuk secara pelan-pelan memperbaiki serta melengkapi sarana infrastruktur yang tersedia supaya para pengunjung tetap betah dan datang kembali ke Pulau Dompak ini.  Ia pun sempat membeberkan, bahwa untuk pembangunan menara dan beberapa gedung di masjid tersebut pemprov Kepri menyiapkan anggaran miliaran untuk pembangan lift dan gedung.

Baca Juga :  Wisman-Wisnus Dapat Diskon 30%

Sesuai data yang dihimpun, di halaman resmi http://lpse.kepriprov.go.id/, untuk Penataan dan Perbaikan Masjid Raya Nur Ilahi Dompak, sekitar Rp 2,2 miliar. Serta Pembangunan Dinding Penahan Tanah Masjid Raya Dompak sekitar Rp 9,6 miliar. Rehabilitasi Masjid Raya Pulau Dompak sekitar Rp 1,85 miliar. Seluruh proyek ini sudah selesai lelang dan kontrak kerja. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here