Desember, Toilet Laman Boenda Difungsikan

0
634
HAMPIR SELESAI: Pembangunan pos jaga dan toilet di Laman Boenda hampir selesai. f-Lestari/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Disperkim, Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang tahun ini membangun toilet di kawasan Laman Boenda Tepilaut. Kabid PJU dan Taman, Yoni Fadri menuturkan, toilet tersebut satu bangunan dengan pos penjagaan yang juga dibangun. ”Posnya di bagian depan, lalu ada dingding pembatas, bagian belakang toiletnya,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (5/11).

Pembangunanya di perkirakan akan selesai November ini dan dapat difungsikan awal Desember mendatang. Toilet terbagi dari dua bagian lagi, yaitu satu untuk wanita dan satu lagi pria.

Baca Juga :  Jeruk Kalimantan Ramai Peminatnya

Anggaran untuk pembangunan pos jaga dan toilet di bawah Rp 200 juta yang artinya tidak melalui tahapan lelang. Kontraktor yang mengerjakan melalui penunjukkan langsung, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terkait ketersediaan air, menurutnya tak perlu khawatir sebab sudah dibangunan sumur bor sejalan dengan Laman Boenda, tahun lalu. Begitu juga dengan pengadaan intalasi dan pompanya. ”Jadi sudah bisa digunakan, mudah-mudahan tidak seperti yang di Taman Batu10 yang selalu kehilangan alat-alat di toilet,” paparnya.

Di kawasan Taman Tepilaut tahun ini juga akan di pasang CCTv, dengan alokasi anggaran sekitar Rp 100 juta. Monitornya nantinya akan diletakkan di pos penjagaan Satpol PP yang baru di bangun. ”CCTv sedang tahap pekerjaan, anggarannya tidak besar. Kami usahakan titik-titiknya sudah meng-cover keseluruhan lokasi nantinta,” paparnya.

Baca Juga :  Toko Krisbow lagi Diskon Besar-besaran

Salah satu tukang bangunan, Awing menuturkan, realisasi pembangunannya suda 90 persen. Sesuai kontrak pekerjaan harus selsai 150 hari yang di perkirakan akhir November ini. ”Biasanya walaupun bangunanya sudah siap kadang-kadang serah terimanya masi lama” ujarnya.

Menurtunya, keberadaan toilet sangat penting. Ini merupakan fasilitas umum yang dibutuhkan. Sejak resmi di buka untuk umum Oktober 2016, banyak pengujung ke kawasan tersebut.(DESI LIZA – LESTARI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here