Deteksi Covid-19, Kesehatan Pejabat dan Staf Kejari Bintan Dites

0
136
SEORANG jaksa dilakukan rapid test di Kantor Kejari Bintan Km 16, Senin pagi kemarin.

BINTAN – Sebanyak 50 orang pegawai honor, staf dan pejabat Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan mengikuti rapid test, di halaman Kantor Kejari Bintan Km 16, Toapaya Selatan, Senin (4/5) pagi. Rapid test ini dilakukan untuk mendeteksi reaktif virus korona terhadap kesehatan para pejabat dan tenaga lainnya.

Sigit Prabowo, Kepala Kejari Bintan mengatakan, pihaknya melakukan rapid test ini bertujuan melakukan deteksi dini Covid- 19, di lingkungan kerjanya. Dengan rapid test maka akan diketahui sejak dini, apakah seseorang itu reaktif atau tidak.

Baca Juga :  Pembangunan Pasar di SKL Tak Jelas

”Jika ditemukan reaktif, maka akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan lanjutan. Kemudian juga dapat dilakukan sejak dini isolasi diri, baik di pusat kesehatan maupun isolasi mandiri,” katanya.

Ia mengatakan, dengan mengetahui cepat penyebaran Covid-19, maka penyebarannya dapat dicegah semaksimal mungkin. Sehingga tak memberikan dampat penyebaran yang luas.

”Untuk menjaga kesehatan juga perlu dijalan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan menggunakan masker. Dari hasil rapid test tadi, alhamdullah seluruhnya negatif atau non reaktif,” tambahnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here