Devana Syakbanil Raih Emas Lomba Karate

0
848
BAHAGIA: Para atlet dan pelatih karate Inkado Kepri foto bersama dengan berbagai ekpresi bahagia usai pertandingan di Batam. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Devana Syakbanil siswa kelas dua dari SD Duta Al Azhar Tanjungpinang berhasil meraih emas dalam kejuaraan karate Inkado Open Championship 2017. Kegiatan ini diselenggarakan Inkado Kepri. Dilaksanakan selama tiga hari, Kamis-Sabtu (2-4/11) di Hi Tes Arena, Batam Center.

Peserta diperkirakan sebanyak 750 orang yang berasal dari berbagai daerah. Diantaranya Malaysia, Singapura, Lampung, Padang, Aceh dan beberapa lainnya. Serta dari berbagai kelas yang dipertandingkan.

Ketua KHS Inkado Kepri, Leni Marlina melalui Media Officer Inkado Kepri, Ihsan Imaduddin menuturkan, Devana merupakan atlet termuda saat ini. Berhasil meraih emas dari kategori Kata Beregu Campuran.

Selain itu, ada juga Sheva siswa dari SDIT As Sakinah yang kini duduk di kelas VI SD, berhasil meraih emas dari kategori Kumite-30 Pra Pemula Putera.

”Kami cukup bangga para siswa-siswi dari Tanjungpinang maupun perwakilan kabupaten-kota lainnya di Kepri menjadi atlet berprestasi dengan berhasil menyubangkan emas,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (6/11).

Dari prestasi yang diterima para atlet, menghantarkan Inkado Kepri sebagai juara ke tiga. Dengan menumpulkan 7 emas, 9 perak dan 10 perunggu. Pihaknya menurunkan sekitar 25 atlet terbaik dari berbagai kelas.

Juara dua diduduki BKC Batam dengan meraih 11 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Juara pertama diaraih Forki Kota Padang yang juga berhasil meraih 11 emas, 10 perak dan 4 perunggu. ”Kita bersyukur karena memenuhi target masuk 3 besar,” paparnya.

Kegiatan ini juga sebagai ajang pemanasan atau uji coba sebelu Kejuaraan nasional (Kejurnas) yang rencananya di laksanakan Desember mendatang.
Pihaknya sudah menyediakan sekitar 25 atlet. Ini juga sudah dibatasi, terkait perimbangan dana.

Nantinya atlet akan didampingi 5 pelatih beserta officer dan manajer.
Bahkan untuk memberikan motivasi kepada atlit, minggu lalu pihaknya mengundang juara dunia karate, Ceyco Geogia Hutagalung untuk latihan bersama. Ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada atlet agar tetap semangat dan bisa menjadi juara.(DESI LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here