Dewan Belajar E-Planning ke Bandung

0
630
BERBINCANG: Ady Hermawan (kiri) berbincang dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq tentang penerapan e-planning tahun 2018 di Kabupaten Karimun. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – DPRD Kabupaten Karimun akan mempelajari penerapan E-Planning ke Pemerintah Kabupaten Bandung. Saat ini, Kabupaten Karimun untuk melaksanakan E-Planning penyusunan kegiatan tahun 2018 sedang dipersiapkan.

”Kami belajar, berhubung baru tahun depan akan dilaksanakan E-Planning di Kabupaten Karimun. Kemungkinan Bappeda akan diikut sertakan kunjungan ke Pemkab Bandung,” kata Ady Hermawan, anggota DPRD Karimun, kemarin.

Tujuan dari E-Planning, untuk mempermudah dan mendukung transparansi penyusunan rencana pembangunan Kabupaten Karimun. Selain itu, mendukung target dan sasaran rencana program jangka menengah daerah (RPJMD).

Informasi sementara ini, E-Planning membuat sistem perencanaan menjadi pintu dari eksekutif dan legislatif dan masyarakat berinteraksi dalam pembangunan daerah.

Perencanaan pembangunan digital, dapat mencegah kesalahan penjumlahan dan pengurutan melalui sistem komputerasi. Kendalanya, saat ini belum siapnya Sumber Daya Manusia (SDM) secara keseluruhan dilingkungan Pemkab Karimun. Untuk mengoperasikan E-Planning.

Ia berharap Pemkab Karimun sepakat dengan DPRD Karimun. Tahun 2018, melakukan penyusunan kerja dengan sistem E-Planning. DPRD akan lebih banyak belajar tentang E-planning ini.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here