Dewan dan OPD Bahas KUA PPAS APBD 2018

0
836
BERBINCANG: Kepala Dinas PUPR Karimun Zulfan menemui Ady Hermawan dan M Tahir di ruang komisi III DPRD Karimun guna membahas anggaran 2018, Senin (20/11). F-ISTIMEWA

KARIMUN – PIHAK DPRD Kabupaten Karimun bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Karimun tahun 2018 di gedung DPRD Karimun, Senin (20/11).

”Kami mulai membahas anggaran bersama mitra kerja komisi,” kata Ady Hermawan di ruang kerja Komisi III DPRD Karimun, Senin (20/11) kemarin. Pembahasan dilakukan, sebelum pengesahan KUA-PPAS menjadi KUA-PPA.

Pembahasan dilaksanakan, menyesuaikan anggaran dengan program kerja tahun 2018. Termasuk kegiatan yang ditunda, untuk sementara mengingat defisit anggaran dampak dari berkurangnya dana bagi hasil (DBH) meskipun tertutupi dengan sisa lebih penghitungan anggaran (SILPA) tahun 2017.

Baca Juga :  Kades Harus Jaga Amanah Masyarakat

Hal serupa disampaikan Ketua Komisi III DPRD Karimun Rasno. ”Senin (20/11) kemarin mereka melakukan rapat, bersama Dinas Koperasi, UKM Perindag dan ESDM dan Dinas PUPR diruang Badan Musawarah (Banmus),” terang Rano.

Pembahasan disesuaikan dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun tahun 2018 termasuk di dalamnya penanggulangan tentang pemukiman padat penduduk yang rawan banjir, pembangunan infrastruktur di Pulau, pendalaman alur sungai dan kegiatan lainnya.

Selain itu, juga membahas kegiatan atau program yang tertunda pada tahun 2017 dan dapat dilaksanakan pada tahun 2018. ”Alokasi anggaran pada Dinas PUPR setiap tahun harus ditambah untuk melanjutkan pembangunan. Sehingga, pemerataan pembangunan mulai dari perkotaan sampai pedesaan dapat terwujud,” tutur Rasno mengakhiri.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here