Dewan Dapil Lingga Tak Perjuangkan RTRW

0
601
SARANA jalan yang dibangun oleh PT III untuk menuju pelabuhan (Jetty) tidak memiliki dokumen resmi dari DLH Pemkab Lingga.F-TENGKU IRWANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Staf Khusus Bidang Hukum dan Pemerintahan Bupati Kabupaten Lingga Rudi Purwomugroho menilai, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) telah sewenang wenang dengan Pemkab Lingga.

LINGGA – Posting anggaran yang minim, penerbitan Izin Usaha pertambangan (IUP) hinggga belum dilakukannya revisi Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Pada RTRW tidak adanya wilayah pertambangan di Lingga, dan hal itu membuat Kabupaten Lingga semakin terpuruk. Untuk itu, Rudi Purwomugroho berharap anggota DPRD Kepri Daerah Pemilihan (Dapil Bintan-Lingga) segera mengambil sikap atas kesewenangan yang dilakukan Pemprov Kepri.

Baca Juga :  Unit Siaga SAR Dibangun di Penuba

”Perlakuan Pemprov Kepri terhadap kita ini, bentuk kesewenangan yang tidak bisa ditolerir lagi. Dengan kondisi ini sulit, bagi Pemkab Lingga untuk menjalankan program percepatan kesejahteraan masyarakat,” kata Rudi, kemarin.

Ia menjelaskan, APBD Lingga yang minim tidak memungkinkan untuk mengakomodir usulan pembangunan fasilitas dan sarana pendukung pemingktakan kesejahteraan. Seharusnya, dengan kondisi ini Kabupaten Lingga mendapat perhatian khusus bukan malah dianak tirikan.

”Teman-teman yang duduk di DPRD Kepri Dapil Lingga, seharusnya bisa bersuara untuk memperjuangankan. Jangan hanya saat Pileg ngaku perjuangkan Lingga,” ucapnya.

Baca Juga :  Polair Amankan 30 Ton Kayu Ilegal

Memurut Rudi, selama ini Bupati Lingga berjuang keras membawa nama Kepri dikenal secara Nasional. Prestasi Disduk Capil Lingga, yang memdapat penghargaan untuk keberhasilan program KTP-el. ”Dan masih banyak prestasi lainnya yang telah mengangkat marwah Kepri di tingkat nasional,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here