Dewan dari Dapil Bintan-Lingga Tinjau RSUD Busung

0
204
ANGGOTA DPRD Kepri dari Dapil Bintan-Lingga bersama bupati meninjau fasilitas RSUD Busung, kemarin.

BINTAN – Anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga mengunjungi RSUD Busung Tanjunguban bersama Bupati Bintan H Apri Sujadi, Senin (6/4) pagi. Kunjungan DPRD Provinsi Kepri tersebut bertujuan untuk melihat fasilitas RSUD Busung, dalam penanganan pasien Covid-19.

Hadir dalam kunjungan tersebut anggota DPRD Kepri Hj Deby Maryanti, Hj Dewi Kumalasari, Khazalik, Hanafi Ekra, Kamaruddin Ali.

”RSUD Provinsi Kepri di Busung ini juga menjadi rujukan untuk penanganan Covid-19. Kita turun untuk melihat kondisi fasilitas dan pelayanan terhadap pasien. Semua berjalan baik. Cuma, air saja yang kekurangannya,” kata Khazalik.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengungkapkan, RSUD Provinsi di Busung (Tanjunguban) ini menjadi rujukan dalam penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Bintan. Pemkab Bintan tentunya akan mendukung keberadaan RSUD Busung ini. Bintan juga membentuk penanganan isolasi sementara, di RSUD Bintan atau Puskesmas yang ada di Bintan, sebelum dibawa ke RSUD rujukan.

”Karena kita tahu, bahwa fasilitas yang dimiliki saat ini terbatas,” ujarnya.

Namun menurutnya dengan segera beroperasinya Rumah Sakit khusus Covid-19 di Batam, tentunya akan mengurangi bebanbeban rumah sakit rujukan. Fasilitas yang dimiliki tentunya juga lebih lengkap, dibanding saat sekarang.

”Kita berharap nanti beroperasinya Rumah Sakit khusus Covid-19 di Batam, mampu mengatasi masalah yang kita hadapi saat ini,” tutupnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here