Dewan Dorong Kepsek Manfaatkan Halaman Sekolah

0
579
TINJAU sekolah: Ketua DPRD Tanjungpinang Suparno dan Mimi Betty Wilingsih meninjau SMPN 6 Tanjungpinang. f-MARTUNAS/TANJUNGPINANG POS

Ketua DPRD Tanjungpinang Tinjau SMPN 6

TANJUNGPINANG – KETUA DPRD Kota Tanjungpinang Suparno didampingi Ketua Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang Mimi Betty Wilingsih meninjau SMPN 6 di Jalan AR Hakim, Senin (2/5).

Di sekolah itu, Suparno terkejut ketika melihat kondisi lapangan sekolah yang berbatu, tidak rata serta banyak ditumbuhi rumput. Padahal lapangannya luas dan potensi untuk dimanfaatkan sebagai sarana olahraga atau taman.

Untuk itu, ia menyarankan kepada Kepala SMPN 6 Tanjungpinang, Irmalinda untuk meratakan lapangan agar dapat efektif digunakan sebagai lapangan untuk berbagai Cabang Olahraga (Cabor).

Dalam kesempatan itu, pihak sekolah juga menyampaikan beberapa kekurangan sekolah dalam upaya melakukan perbaikan. Di antaranya kursi plastik yang digunakan siswa untuk belajar perlu diganti. Kondisinya kini sudah banyak yang goyang bila dipakai bahkan warnanya sudah lusuh. Begitu juga dengan meja dan kursi guru perlu diganti bila anggarannya memungkinkan.

Terkait hal ini, Suparno menilai kursi plastik yang digunakan siswa memang perlu diganti. Hanya saja, menggantinya secara bertahap tergantung dari kemampuan anggaran.

”Nanti dihitung dulu berapa kebutuhannya jika memungkinkan dapat dialokasikan di APBD Perubahan 2017. Dengan catatan jika tidak ada defisit ya Buk,” ujarnya dalam pertemuan itu.

Terkait perataan lapangan olahraga menurutnya sangat perlu. Ini akan diupayakan secara bertahap. Mungkin langkah awal dapat merapikan rumput terlebih dahulu menggunakan mesin pemotong rumput. Setelah itu dilanjutkan meratakan. Hal senada disampaikan Mimi Betty Wilingsih yang menaruh perhatian dalam bidang pendidikan. Jika memungkinkan salah satu dari kebutuhan sekolah akan diperjuangkan.

”Coba proposalnya antrakan ke saya ya Buk. Nanti kami (DPRD-TAPD) akan bahas. Mudah-mudahan salah satu dipenuhi tahun ini,” ucapnya.

Irmalinda mengaku senang dengan kunjungan wakil rakyat tersebut meski permintaannya belum bisa dikabulkan secara langsung. Kunjungan ini sebagai bukti DPRD sudah turun melihat kondisi sekolah.

”Kalau sudah turun baru tahu persoalan di lapangan. Nanti lebih gampang pembahasan lanjutan,” tuturnya sembari ditemanin Soemantri perwakilan dari Dinas Pendidikan Tanjungpinang seusai meninjau pelaksanaan UNBK SMPN 6 Tanjungpinang yang dilaksanakan di SMAN 4 Tanjungpinang Jalan Pemuda.

Ia tak muluk-muluk semua pengajuannya direalisasikan. Secara bertahap menurutnya tak masalah demi kemajuan. (DESI LIZA PURBA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here