Dewan Dukung Perbaikan Jalan SP

0
38
PENGENDARA Kendaraan ketika melintas di pelantar beton Selayang Pandang (SP). F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

Anggaran sebesar Rp5 miliar yang pernah diwacanakan untuk melaksanakan perbaikan berat, di pelantar beton Selayang Pandang (SP) ditetapkan untuk anggaran peningkatan akses Jalan Abdul Wahub.

ANAMBAS – Jalan itu, sebagai akses alternatif bagi warga Kelurahan Tarempa menuju Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan.

Hal itu bukan tidak memiliki alasan yang jelas, pembangunan pelantar beton SP itu sendiri sudah dianggarkan dan telah disahkan dengan nilai anggaran sekitar Rp12,9 miliar oleh DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

”Tidak ada istilah pelantar beton SP I atau SP II. Tetap satu judul yakni pembangunan pelantar beton SP. Oleh karena itu, anggaran disahkan hanya Rp12,9 miliar saja. Tidak bisa dipisahkan, kami PUPR tidak berani melaksanakannya jika ada dua mata anggaran di satu judul kegiatan,” Kata Khairul Anwar, selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kepulauan Anambas, kemarin.

Jika ingin melaksanakan perbaikan berat terhadap hal tersebut, ia menjelaskan, bahwa bisa dilakukan namun anggaran itu ditambahkan ke anggaran pokok yakni Rp12,9 miliar tambah Rp5 miliar.

Jika itu dilakukan, maka pihaknya bisa melaksanakan kegiatan tersebut.

”Bisa dilaksanakan, tapi anggaran perbaikan berat tidak dipisahkan atau bisa dilaksanakan jika anggarannya ditambah,” ucap dia.

Ia menambahkan, pada prinsipnya anggaran yang dibutuhkan atas usulan dalam kegiatan PUPR tidak mengalami perubahan yang signifikan dalam pembahasan anggaran bersama DPRD kemarin.

Ia melanjutkan, untuk akses jalan alternatif akan dilakukan peningkatan badan Jalan Abdul Wahub agar lalu lintas bisa lancar ketika warga ingin menggunakan akses jalan selama pembangunan pelantar beton SP di bangun pada tahun 2019 mendatang.

Pembangunan akses jalan tersebut, saat ini sudah disahkan anggarannya sekitar Rp5 miliar dan akan segera dilakukan proses lelang.

”Intinya, anggaran untuk dua kegiatan itu sudah terakomodir. DPRD sangat mendukung dalam proses pembangunan, untuk kepetingan masyarakat. Tidak ada dicoret dengan dua kegiatan itu,” jelas dia.

Dengan direhabnya jalan SP, tentunya kondisis penunjang perekonomian masyarakat tidak terganggu. Selain itu, jalan tersebut merupakan akses utama di Tarempa. (INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here