Dewan Ingatkan ASN Jangan Tambah Cuti

0
752
Pegawai Pemprov Kepri bubar usai apel pagi.

DOMPAK – Komisi I DPRD Kepri Ruslan Kasbulatov, menegaskan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Provinsi Kepri, tidak boleh melakukan cuti libur tambahan.
Menurut dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menetapkan bahwa cuti libur lebaran itu dari yang sebelumnya hanya tiga hari paling lama, saat ini latahnya presiden memberikan libur lebih dari tiga hari.

”Tidak ada cuti-cuti tambahan, kami janji akan sidak kantor pelayanannya nanti pasca libur lebaran, kalau ada catatan disiplin tentang hal ini, akan kami warning gubernur maupun sekdanya,” tegas Ruslan kepada Tanjungpinang Pos, Jumat kemarin di DPRD Kepri, Pulau Dompak. Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama 2017. Pemerintah menetapkan cuti bersama 2017, yaitu pada 23,27,28,29, dan 30 Juni 2017 atau pada Jumat, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.  Tidak hanya itu, Ruslan pun meminta masyarakat untuk turut mengawasi bahwa ada ASN di lingkungan pemprov Kepri yang mudik lebaran menggunakan kendaraan kedinasan.

Baca Juga :  Pengerjaan Pembukaan Jalan TMMD Dikebut

“Tidak boleh pakai kendaraan dinas, ke enakan mereka,” tegas Ruslan. Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadhillah melarang ASN di lingkungan Pemprov Kepri untuk tidak menggunakan kendaraan dinas atas kepentingan pribadi. Larangan tersebut menindaklanjuti himbauan Menpan-RB yang melarang para pejabat masing-masing daerah menggunakan kendaraan plat merah sebagai transportasi mudik.

”Sudah kita buat edaran. Asisten I juga sudah menyurati tiap-tiap OPD terkait larangan tersebut,” katanya. Selain melarang menggunakan kendaraan dinas atau plat merah dan sebagainya, dirinya pun menegaskan supaya tidak ada ASN yang membandel terhadap disiplin tentang jam wajib kerja. ”Pertama larangan (ASN) mengambil cuti tahunan, lalu larangan menggunakan mobil dinas,” papar Arif. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here