Dewan Minta Disdik Perhatikan Bangunan Sekolah

0
516
MENINJAU SKEOLAH: -Ade Angga, Mulia Wiwin dan Hendy Amerta melihat kondisi gedung dan lingkungan sekolah. f-MARTUNAS/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengakui banyak orang tua siswa yang mengadu terkait kondisi lokal atau ruang kelas yang tak layak pakai. Terkait hal ini, akan menjadi catatan bersama agar dialokasikan angaran perbaikan di APBD Perubahan maupuan APBD Murni 2018 mendatang. Sebelumnya, ia bersama rekan dari Komisi I membidangi Pendidikan banyak meninjau sekolah di Tanjungpinang. Mulai dari tingkat SD dan SMP yang merupakan kewenangan Pemko.

”Setelah peninjauan sekolah Satu Atap di Madong, ada lagi sekolah-sekolah lain yang bernasib sama. Ini juga perlu perhatian,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini. Rata-rata sekolah tersebut merupakan tingkat SD yang masih tanggung jawab penuh Pemko Tanjungpinang. Terkait hal ini, nantinya akan disampmenjadi pembahasan agar segera ditindaklanjuti.

”Saya akan minta Komisi I berkomunikasi dengan Kabid terkait di Disdik Tanjungpinang,” paparnya. Ia meminta sekolah-sekolah di Tanjungpinang harus mendapatkan pembangunan yang lebih baik. Agar para siswa mendapatkan tempat yang layak dalam mengikuti proses belajar-mengajar di kelas. Jangan sampai, saat hujan para siswa malah bermain air hujan yang mengalir ke ruangan kelas. Pembangunan pendidikan itu memang membutuhkan biaya tak sedikit. Tetapi, itu pengorbanan yang harus dilakukan pemerintah untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bagus dan berkualitas.

Bukan hanya kondisi atap, tetapi juga meja dan kursi perlu diperbaiki. Ada banyak yang jauh dari kata layak. Jika tidak bisa memperbaiki sekaligus, minimal memperbaiki secara bertahap. Hanya saja tetap butuh fokus dan komitmen bersama esekutif untuk membangun. ”Kita akan terus mendorong pembangunan pendidikan yang lebih baik untuk kenyamanan proses belajar-mengajar,” ungkapnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here