Dewan Minta Pemko Harus Perkuat Tata Kota

0
167
Ashady Selayar

TANJUNGPINANG – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang, Ashady Selayar mengatakan, untuk menata Kota Tanjungpinang, sangat mudah. Meskipun ia tidak memberikan secara rinci menata kota dengan mudah seperti apa. Supaya ibukota provinsi Tanjunginang semakin tertata dengan baik.

Menurut politisi Golkar ini untuk memperkuat tata kota, ia memberikan contoh, cukup pemerintah daerah memperkuat dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Yakni, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan (Disperkim) Kota Tanjungpinang dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang.

Kenapa harus dua OPD tersebut? Ashady menjelaskan karena hampir semua masyarakat berkeinginan adanya pembangunan infrastruktur di tempat tinggalnya.

Seperti pembangunan infrastruktur drainase, jalan, penerangan lampu jalan sampai dengan sumur di lingkungan masyarakat. ”Hal ini yang selalu kita dengar keluhan dari masyarakat. Waktu saya reses itu yang diminta oleh masyarakat,” tegas Ashady Selayar.

Diakui Ketua Fraksi Golongan Karya (Golkar) DPRD Kota Tanjungpinang ini, anggaran yang diperuntuhkan untuk di dua OPD tersebut, belum optimal.

Namun, Pemko Tanjungpinang tetap perkuat dua OPD tersebut. Sehingga keinginan masyarakat bisa terpenuhi. Kemudian, penataan Kota Tanjungpinang bisa lebih baik lagi. Contohnya, pada penerangan lampu jalan.

Kenapa, lanjut dia, masyarakat masih mengeluhkan penerangan lampu jalan. Baik itu di daerah tempat tinggalnya maupun di jalan raya.

Karena setiap malam, kondisi jalan gelap gulita tanpa ada penerangan, selain lampu pengendara yang melintasi di jalan tersebut. Baik itu lampu pengendara sepeda motor maupun mobil. ”Ini yang sangat memprihatinkan sekali,” ucap dia.

Oleh karena itu, ia sarankan, Pemko Tanjungpinang untuk rajin-rajin serta giat mencari anggaran ke pemerintah pusat. Harus pandai-pandai melobi. Agar kegiatan untuk di daerah khususnya di Kota Tanjungpinang bisa terpenuhi. ”Kita dorong pemerintah untuk cari dana di pusat,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here