Dewan Minta RoRo Penarik Beroperasi Lagi

0
796
KAPAL Roro saat membawa penumpang dari Batam tujuan Dabo sedang siap-siap berlayar dari Pelabuhan Batam, baru-baru ini.f-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Terkait dengan terjadinya musibah kebakaran Roro penyeberangan di Dabo Singkep barat Lingga pada, Rabu (30/1) kemarin, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Kepri meminta PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) di Provinsi Kepri dapat segera menyiapkan kapal Roro pengganti.

Hal ini disampaikan anggota Komisi III DPRD Kepri Asep Nurdin di Tanjungpinang, Kamis (31/5). ”Kami mengharapkan agar ASDP menyiapkan Kapal Roro pengganti. Hal ini mengingat Roro ini sangat dibutuhkan masyarakat Lingga khususnya jagoh dan Dabo sebagai alat transportasi,” ujar Asep Nurdin DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga.

Baca Juga :  Kebijakan Kemendikbud Tidak Cocok di Kepri

Asep juga mengungkap ditambah lagi dengan kondisi saat ini yang menjelang puncak arus mudik lebaran, keberadaan kapal Roro tersebut sangat penting untuk sebagai salah satu alternatif angkutan penumpang dan barang dari dan menuju Jagoh dan Dabo Kabupaten Lingga.

”Untuk itu segera kita carikan solusi persoalan ini, salah satunya dengan meminta adanya kapal Roro pengganti ini,” tegas Asep.

Dikatakan Asep, dalam minggu depan pihaknya juga akan merencanakan audiensi dengan ASDP dan KSOP sebagai upaya mengantisipasi arus mudik lebaran di Provinsi Kepri.  Kadishub Kepri Jamhur Ismail bahwa RoRo yang terbakar di pelabuhan Dabo belum lama ini hanya melayani Rute jarak dekat.

Baca Juga :  Mentan Sokong Kepri agar Mandiri Pangan

Yakni dari Jago Dabo ke Penarik. Dengan begitu, Jamhur sendiri bisa memastikan, bahwa tak begitu mempengaruhi para pemudik. Dirinya juga memastikan, beruntung atas insiden kebakaran waktu itu, hanya yang berdampak buruk terhadap peralatan khusus untuk penumpang seperti life jacket, tak sampai ke lambung dasar, apalagi mesin kapal.

”Minggu ini sedang diperbaiki. Info terbaru dari ASDP, menunggu diperbaiki. Kita berharap segera kapal tersebut bisa melayani masyarakat kembali,” terang Jamhur. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here