Dewan Minta Sosialisasikan Kampus BTI ke Siswa

0
577
PIHAK Kampus Bintan Tourism Institute saat sosialisasi penerimaan mahasiswa di salah satu SMA di Karimun, belum lama ini.

KARIMUN – Anggota DPRD Karimun, Rodiansyah meminta Pemerintah Kabupaten Karimun harus mendukung penuh kerja sama Bintan Tourism Institute (BTI) dengan Dinas Pendidikan Karimun untuk memudahkan lulusan SMA dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. ”Belum lama ini kami mendapat kabar ada BTI menjalin kerja sama dengan Disdik Karimun. Harus disosialisasikan pada SMA sederajat, sehingga memudahkan siswa mengetahui bahwa sekolah pariwisata ada di Kepri. Dan ini membuat pilihan perkuliahan semakin banyak,” kata Anggota Komisi 1 DPRD Karimun, Rodiansyah, kemarin.

Perguruan tinggi memang telah ada di Karimun. Hanya saja, tidak semua lulusan SMA sederajat memiliki keinginan yang sama, untuk kuliah di Karimun dengan jurusan yang tersedia. ”Pola pikir anak anak harus didukung pemerintah dan memberikan gambaran Karimun ke depan sebagai daerah apa,” tambah dia.

Baca Juga :  Semua Akses Masuk Dijaga, Setiap Tamu Disapa

Menurut Rodiansyah, Karimun ke depan akan menjadi daerah wisata industri. Tentunya dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap pakai dalam hal pengembangan jasa pariwisata. Tidak hanya untuk kebutuhan SDM lokal saja, namun dapat mencoba peruntungan di luar daerah. Ia mencontohkan, beberapa anak Karimun saat ini banyak bekerja sebagai guide di Bali dan Lombok. Tentunya, jika ingin Karimun maju di semua bidang. ”Pemerintah sejak saat ini harus menyiapkan SDM yang siap pakai,” kata legislator Hanura itu mengakhiri.

Baca Juga :  Mahasiswi STIE Olah Jantung Pisang Jadi Camilan

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun siap bekerjasama dengan Kampus BTI. Selasa (3/7) lalu, perwakilan Kampus BTI yang berada di Kijang, Kabupaten Bintan itu melakukan pertemuan dengan pihak Dinas Pendidikan Pemkab Karimun. Pada kesempatan itu, Tim BTI yang dipimpin oleh Taufik Anugrah Putra melaksanakan presentasi terkait program pendidikan Kampus BTI. Kedatangan Tim BTI itu, merupakan yang kedua kalinya pada tahun ini.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu juga telah berbincang-bincang dengan Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafiq. Pada saat itu, Rafiq selaku bupati tertarik dan akan mendukung program pendidikan Kampus BTI. ”Saat ini BTI merupakan pilihan untuk mendapatkan program pendidikan yang singkat. Tetapi kami juga menyiapkan lulusan kami yang benar-benar siap kerja dan yang pasti memiliki sertifikasi profesi sesuai standar internasional,” sebut Taufik.

Baca Juga :  STAI Paduka Bangun Kampus di Anambas

Ia menambahkan, bahwa pihaknya sangat apresiasi kepada Pemkab Karimun yang merespon cepat terkait perkembangan dunia pariwisata terkait Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga, presentasi yang diberikan benar-benar penting untuk menyiapkan SDM pariwisata Karimun. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here