Dewan Sampaikan Catatan Strategis LKPj

0
706
Paripurna LKPj: Trijono Wakil Ketua DPRD Bintan memimpin rapat paripurna penyampaian LKPj tahun 2016 kepala daerah, dihadiri Bupati H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam, kemarin. F-istimewa/HUMAS DPRD bintan

BINTANBUYU – DPRD Kabupaten Bintan menunda pengesahan Ranperda pengelolaan air limbah domestik, Selasa (2/5) kemarin. Namun, dewan menyampaikan catatan strategis dan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawab (LKPj) tahun 2016 kepala daerah.

Paripurna penyampaian catatan strategis dan rekomendasi DPRD terhadap LKPj itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Bintan Trijono didampingi Ketua Dewan Lamen Sarihi. Paripurna dihadiri Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam.

Catatan strategis dan rekomendasi DPRD Bintan disampaikan oleh Sekwan Bintan Edi Yusri. Dalam penyampaiannya, dewan berharap agar pembangunan tetap dimaksimalkan, sesuai visi misi.

Baca Juga :  BE Ajak Membaca Lewat Buka Lapak Perpustakaan

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi catatan strategis bagi DPRD Bintan untuk kepala daerah. Rekomendasi itu ditujukan kepada seluruh sektor.

”Cukup banyak catatan strategis dan rekomendasi itu. Intinya, untuk membangun daerah yang lebih baik dari semua sektor, pada tahun mendatang,” katanya.

Pada kesempatan lain, Ketua Pansus Limbah Domestik DPRD Bintan Zulfaefi menjelaskan, Perda pengelolaan limbah domestik tersebut dibuat untuk mengatur segala jenis pengelolaan air limbah. Baik yang dibuang melalui saluran air limbah terpusat, maupun saluran air limbah setempat, yang dibuat oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah maupun masyarakat.

Baca Juga :  Pertama di Kepri, Wabup Resmikan Balai Penyuluh KB

Diharapkan, Perda itu dapat terwujud lingkungan yang sehat, melalui kesadaran dan kepedulian pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. Namun, paripurna pengesahan Ranperda ini masih ditunda, dijadwalkan kembali. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here