Dewan Segera Panggil Baperjakat Pemprov

0
680
PEGAWAI Pemprov Kepri saat apel di Kantor Gubernur di Dompak, baru-baru ini.F-suhardi/tanjungpinang pos

Dompak – Komisi I bidang Pemerintahan DPRD Kepri segera memanggil Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemprov Kepri terkait pelantikan, pengisian jabatan, serta rangkap jabatan beberapa pejabat eselon II.

”Kami sudah menjadwalkan pertemuan dengan Baperjakat dalam minggu ini, kami mendapatkan informasi ada kejanggalan,” terang Syukri Fahrial kepada wartawan, kemarin.

Politikus Hanura Kepri tersebut pun menanggapi soal pejabat yang merangkap jabatan di struktur OPD lainnya. Sementara menurutnya, masih ada pejabat lainnya yang tak kalah berpotensi untuk mengisi bidang itu. ”Semua masalah ini ada kaitannya dengan Baperjakat, apa saja kerja mereka, kenapa ada pejabat rangkap jabatan,” paparnya.

Baca Juga :  Pasar Induk Pakai Eskalator & Lift

Terlepas ada dugaan, Gubernur sudah punya pilihannya sendiri, karena dirinya sebagai user namun walau bagaimana pun, tidak boleh menabrak mekanisme yang ada. ”Kami pun memahami bahwa gubernur perlu orang yang sehati, yang ngerti dengan kemauan dia, tapi kami tak mau beliau menabrak aturan,” terangnya.

Beredar informasi bahwa pelantikan eselon III di lingkungan Pemprov rencana kembali dilakukan dalam minggu ini. Tak hanya eselon III, melainkan pengisian jabatan eselon II definitif serta eselon tiga dan empat yang sudah masuk masa pensiun. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here